Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Desain Sekat Ruangan Kreatif yang Nggak Menguras Kantong


Setiap ruang dalam hunian nggak selalu harus dipisahkan tembok. Untuk kesan lebih menyatu atau lebih luas, setiap ruang bisa dibatasi dengan sekat-sekat ruang. Namun, menyepelekan pemilihan sekat ruang akan mempengaruhi hasil akhir dari presentasi ruangan yang ada. Sebaliknya, dengan sekat ruang yang tepat nggak cuma jadi lebih fungsional namun memiliki nilai tambah dari segi visual.
Nggak heran kebanyakan orang tidak tanggung-tanggung saat merancang sekat ruangan dengan menggunakan material mahal seperti kaca, besi, atau yang lainnya. Kamu nggak perlu khawatir karena sekat ruangan yang estetis dan indah bisa juga kamu hadirkan dengan biaya yang nggak menguras kantong. Dengan sedikit kreativitas, inilah berbagai pilihan desain sekat ruangan yang bisa kamu pilih!

Sekat Ruang dari Batang Bambu


Untuk menghidupkan kesan natural, batang bambu bisa menjadi alternatif pilihan sebagai material sekat ruang selain dahan pohon. Kamu bisa menyusun batang bambu secara rapi ataupun acak dengan sudut kemiringan serta diameter berbeda untuk menghadirkan bermacam-macam gaya dan suasana ruangan.
Kombinasikan sekat ruang ini pada ruang bergaya interior oriental untuk keserasian visual yang menarik. Interior bergaya natural juga bisa jadi alternatif pas untuk menghadirkan sekat ruang seperti ini.

Kreasikan Potongan Pipa Paralon untuk Sekat Ruangan


Sekat ruang rendah budget juga bisa kamu dapatkan dengan mengkreasikan potongan pipa paralon. Untuk sekat ruang yang rapat, kamu bisa menggunakan potongan pipa paralon berdiameter kecil. Potongan pipa paralon dengan diameter yang besar bisa kamu gunakan untuk sekat ruangan yang lebih terbuka. Misalnya di kamar mandi, terutama desain kamar mandi minimalis.
Mengkombinasikan berbagai ukuran pipa paralon juga bisa jadi salah satu cara menghadirkan sekat ruangan yang modern dan dinamis. Nggak cuma membuat ruangan lebih estetis, sekat ruangan dari paralon juga sangat mudah dibuat dan tentunya nggak memerlukan biaya yang banyak.

Box Kayu sebagai Sekat Ruang Praktis


Salah satu cara mudah dan praktis untuk menghadirkan sekat ruangan yang praktis adalah dengan menggunakan box kayu yang disusun menjadi lemari atau kabinet. Berikan warna jika tekstur kayu yang dimiliki box dirasa kurang serasi dengan interior ruangan. Namun, jika kamu memiliki interior yang natural, membiarkan box kayu dengan tekstur aslinya akan sangat membantu memperkuat kesan natual dari ruangan.
Nggak hanya menjadi sekat ruang, box kayu ini bisa menjadi lemari atau rak kabinet multifungsi. Mulai dari rak buku hingga rak pajangan dimana kamu bisa meletakkan berbagai pajangan dan juga foto-foto kenangan bersama kelurga.

Sekat Ruangan dari Tanaman Gantung


Memberikan tanaman gantung atau sebuah taman vertikal nggak cuma bisa menghadirkan suasana segar pada ruangan, tapi juga bisa menjadi sekat ruang yang menarik. Gunakan pipa atau tambang untuk menahan pot panjang tanaman. Untuk sekat ruang yang lebih privat, kamu bisa memanfaatkan tanaman rambat sehingga daunnya bisa menjadi sekat ruang yang lebih tertutup.

Tirai Dekoratif sebagai Sekat Ruang Fleksibel

Cara sederhana untuk memisahkan fungsi ruang adalah dengan memanfaatkan tirai dan gorden sebagai sekat ruang. Kombinasikan warna serta lapisan atau layering tirai, mulai dari warna tirai, tirai transparan, hingga tirai berpola agar bisa menghadirkan sekat ruangan yang tetap terlihat mewah meski nggak menguras banyak biaya. Sekat ruangan seperti ini juga membuat ruangan terlihat luas.

Partisi dari Bingkai Jendela Bekas

Kreativitas tingkat tinggi bisa mengubah barang yang tak berguna lagi menjadi barang yang lebih bermanfaat. Seperti bingkai jendela yang sudah tak terpakai dan disulap menjadi sekat ruang ini. Sekat ruang dari bingkai jendela bekas ini memberikan kesan tetap terbuka namun tetap memberi batas dari fungsi setiap ruang.
Kamu juga bisa membiarkan warna dan tekstur asli dari bingkai jendela untuk memberikan kesan rustic. Namun jika kesan rustic tidak terlalu cocok dengan interior ruang, jangan ragu untuk mengecat sekat ruangan ini dengan warna yang sesuai dengan gaya interiormu.

Sekat Ruang Sederhana lewat Rangka Kayu

Terkadang nggak perlu menggunakan banyak material mahal dan rumit untuk membuat sekat ruang yang baik dan menarik. Seperti dengan memanfaatkan papan kayu sederhana dan merangkainya menjadi rangka yang dijadikan sekat ruangan.

Meski memiliki kesan yang lebih terbuka dan sederhan, sekat ruang ini bisa jadi pilihan untuk ruang-ruang yang masih berada di area publik hunianmu. Berikan sedikit dekorasi pada rangka kayu seperti vas tanaman kecil sehingga sekat ruang terlihat lebih hidup.

Itulah berbagai pilihan desain sekat ruang kreatif yang nggak akan memerlukan biaya super. Tentunya meski dengan biaya terjangkau, penataan yang baik tetap bisa memberikan nilai estetis bahkan juga kesan mewah pada hunianmu, sudah menemukan yang mana pilihan desain sekat ruang yang paling pas untuk hunianmu?
Bagi kalian yang butuh partisi ruangan Cv. Istana Dekor juga menyediakan yuk kepoin langsung hubungi kami di :
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237








Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru