Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Apa Itu Backdrop Beserta Manfaatnya

Backdrop adalah latar belakang atau background yang ada di dalam sebuah studio foto untuk mempermanis orang yang dipotret di depan latar belakang itu. Tidak hanya di studio, backdrop juga banyak digunakan sebagai latr belakang di acara-acara seperti weding, event, seminar, pameran, pagelaran dan lain sebagainya. Karena di tampilkan sebagai latar belakang, backdrop ini bisa juga  dijadikan sebagai media iklan.

Saat ini backdrop biasanya dibuat dengan bahan vinnyl atau wall paper, tetapi lebih banyak di buat dengan vinnyl karena lebar bahan dan metode printing yang digunakan lebih mudah dalam prosesnya danlebih cepat dalam pemasangannya. Backdrop bisa di pasang dengan langsung di tempelkan pada dinding, mirip seperti branding. Namun sering kali menggunakan rangka baik berbahan besi, aluminium, maupun kayu.

Backdrop berfungsi untuk mempercantik ruangan, dan memberikan nuansa yang pas tentang acara yang sedang dilangsungkan. Backdrop juga berfungsi sebagai elemen penting dalam dokumentasi. Desainer biasanya akan mengikuti preferensi panitia, mengenai ukuran dan warna dominan, tetapi jika informasi awal yang tidak tepat bisa-bisa fungsi backdrop akan hilang sama sekali. Fungsi backdrop sendiri banyak digunakan seperti :

  • Panggung acara musik, seni, dan hiburan, berupa iklan latar belakang panggung.
  • Panggung atau ruangan rapat dan seminar.
  • Latar belakang stand pameran atau bazar.
  • Latar belakang atau backwall ruang tunggu untuk tamu.
  • Dan berbagai acara lainnya.

Keberhasilan sebuah promosi melalui media backdrop akan lebih berhasil, jika sebuah backdrop mampu membangun suasana yang relevan dan sesuai dengan acara yang sedang dilangsungkan, biasanya iklan yang diletakan pada backdrop tidak hanya satu, namun menjurus pada beberapa iklan dan logo yang lebih menonjolkan pada eksklusivitas sebuah produk atau perusahaan.

Selain itu backdrop juga bisa digunakan sebagai interior rumah. Dan ini sekarang banyak digunakan oleh pemilik rumah minimalis untuk meningkatkan nilai desain interior rumahnya. Beberapa ruangan yang biasanya memanfaatkan peran backdrop ini termasuk ruang tidur, ruang keluarga, ruang TV, dapur dan jenis ruangan lainnya.


                   Ini merupakan backdrop dari project yang dikerjakan oleh CV. Istana Dekor



Disamping backdrop ini dilengkapi dengan wallpaper salah satu project yang dikerjakan oleh 
CV.Istana Dekor sehingga ruangan terasa lebih manis dilengkapi dengan wallpaper dan 
gordyn yang minimalis. 


Anda bisa memesan backdrop untuk sebuah acara seperti seminar, pernikahan, dan lain sebagainya melalui jasa pembuatan backdrop kami. Silahkan hubungi bagian pemasaran kami dibawah ini :

Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237





               https://www.flickr.com




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru