Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Desain Rumah Ala Jepang

Desain rumah Jepang adalah soal keseimbangan dan keselarasan dengan alam, dan tampilan minimalis yang mengedepankan kesederhanaan.

 Desain rumah Jepang menjadi salah satu gaya desain rumah yang mewakili penampilan serba minimalis. Arsitektur rumah Jepang terlihat khas dan berkarakter. Konsep desain ala Jepang menampilkan kekhasannya pada penggunaan material yang konsisten dan bentuk-bentuknya yang sangat sederhana.
Gaya desain interior ala Jepang adalah konsep interior yang mempertahankan ketertiban, tradisi, serta keseimbangan yang menyatu dengan alam.
Dengan memanfaatkan berbagai level lantai, sudut, serta kontras antara ruang terbuka dan sudut yang nyaman, rumah Jepang cenderung berukuran kecil dan sangat mengutamakan privasi. Pencahayaan alami juga menjadi dasar estetika interior Jepang yang memberikan penegasan pada berbagai elemen yang terkait erat dengan alam bebas.
Bagi Anda yang ingin menghadirkan nuansa dan suasana interior ala Jepang di dalam rumah, Anda bisa memulainya dari pintu gerbang.
Lebih dari sekadar pintu, gerbang atap bergaya rumah Jepang biasanya menjadi pemisah antara jalan dan tempat tinggal. Sehingga memberikan kesan lebih privat, tenang, dan juga nyaman.

Warna Cat Rumah Jepang

Palet warna yang senantiasa digunakan dalam rumah Jepang biasanya mengambil dari elemen kayu dan batu.
Sedikit sentuhan warna cokelat serta paduan warna abu-abu, hitam, putih, serta sedikit merah, menampilkan visualisasi yang sangat manis dan minimalis.
Interior rumah Jepang identik dengan sesuatu yang terang. Warna putih menjadi dasar pilihan warna yang banyak digunakan.
Putih adalah salah satu warna yang menampilkan ketenangan dalam rumah Jepang. Berpadu dengan warna atau sentuhan natural kayu, ia melahirkan kenyamanan dan ketenangan yang sempurna.

Furniture Rumah Jepang

Terkait dengan gagasan minimalisnya, furniture berukuran kecil menjadi standar yang biasa digunakan dalam rumah Jepang. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keleluasaan di dalam ruangan. Filosofi desain Jepang sangat memerhatikan sirkulasi ruang.
Konsep lesehan untuk ruang duduk merupakan hal yang paling umum dan banyak ditemui. Alas tatami dan beberapa bantal adalah perabot dan aksesori khas yang digunakan.
Dengan satu meja besar berketinggian rendah sebagai pusat untuk berkumpul, interior ruang tamu atau ruang keluargarumah Jepang sangat nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Siapapun yang mengunjungi pun dijamin bakalan merasa betah dan nyaman.

Pencahayaan dan Dekorasi


Untuk instalasi pencahayaan, rumah Jepang sangat fokus tipe penchayaan terkonsentrasi atau task lighting. Jenis penchayaan ini lazim ditemui dan sekaligus berfungsi sebagai general lighting.
Lampu dekoratif, seperti lampion juga mempertegas nuansa khas Jepang.
Untuk elemen-elemen dekoratif lainnya, panel dinding adalah pembatas antar ruang atau room divider yang juga menjadi kelaziman. Dengan materila yang memiliki kombinasi kayu vertikal horizontal tanpa ornamen, ini menjadikan ruangan terasa lebih unik serta tidak berlebihan.

Unsur alam

Desain rumah Jepang adalah soal bagaimana menunjukkan kedekatan dan keterikatan dengan alam. Sehingga tidak aneh jika konsep rumah Jepang banyak menghadirkan unsur alam ke dalam ruangan.
Air adalah salah satu elemen penting yang kerap ditonjolkan. Sebuah kolam ikan di area taman indoor, biasanya cukup untuk menunjukkan maksimalisasi elemen alam ini.
Selain itu, unsur alam dalam interior rumah Jepang juga hadir dalam bentuk dekorasi tanaman. Jenis bonsai terutama. Mereka memberikan sentuhan khas Jepang dalam ruangan.
Tanaman dianggap mewakili prinsip kesederhanaan, alami, dan hijau.

Jendela dan Ruang Terbuka

Rumah Jepang juga terkenal dengan bukaan jendela besar dan ruang terbuka. Anda bisa dengan mudah melihat pemandangan ke berbagai penjuru dengan keberadaan jendela ini.
Pintu geser berukuran besar juga merupakan salah satu ciri khas. Terutama di rumah-rumah Jepang tradisional.
Ruang terbuka memang sangat identik dengan prinsip rumah Jepang minimalis. Konsep ini bertujuan untuk mendapatkan pencahayaan dan udara alami yang segar secara maksimal. Jendela besar serta bukaan langit-langit seperti skylight,adalah jurus ampuh untuk mendapatkannya.
Nah, jika ada yang jarang atau bahkan tidak ada dalam rumah Jepang, -kecuali rumah Jepang modern-kontemporer, adalah penggunaan gorden atau screen tebal. Karena ini disinyalir dapat menghalangi jalan masuk cahaya alami.
Nah, itulah rumah Jepang. Desain rumah yang benar-benar sangat memerhatikan kenyamanan, sangat dinamis, dan serba minimalis.
Tertarik merancang hunian Anda seperti konsep rumah Jepang?
Yuk desain bareng bersama CV. Istana Dekor yang jagonya dekor interior, untuk informasi lebih lanjut segera hubungi kami di :
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237






Sumber :


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru