Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Desain Apartemen Mungil

Kepadatan wilayah perkotaan menyebabkan harga tanah dan properti rumah melambung tinggi. Sebagai solusi dari permasalahan ini, hunian vertikal atau biasa disebut apartemen bisa dijadikan sebagai salah satu opsi hunian dan menetap. Selain karena harga yang lebih murah dari rumah biasa, apartemen memiliki sistem keamanan yang lebih baik dari rumah pada umumnya dan fasilitas yang disediakan beragam.


Pada tulisan ini, Kami akan mengulas apartemen mungil dan cantik yang menjadi favorit Anda. Sudah siap? Berikut desain apartemen mungil yang super keren!

Desain Apartemen Mungil Taipei – A Little Design


Memaksimalkan ruangan seluas 22 m², studio arsitektur asal Taiwan, A Little Design, merenovasi apartemen mungil ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk beristirahat. Studio A Little Design memaksimalkan ruangan dengan membuat interior lemari setinggi lantai ke langit-langit yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan pakaian, buku, dan lain-lain dan untuk mengakses bagian atas, disediakan tangga.

Apartemen ini memiliki balkon di bagian atas sebagai kamar tidur. Juga terdapat dapur, ruang mesin cuci, dan ruang bersantai dengan jendela besar untuk memastikan pencahayaan masuk dengan baik. Dekor ruangan apartemen mungil ini juga cantik, memanfaatkan lampu tidur yang tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, tapi juga sebagai lampu untuk membaca.

Desain Apartemen Mungil Moabit – Spamroom dan John Paul Coss


Apartemen tua dari tahun 1900-an yang terletak di Berlin direnovasi melalui kolaborasi Spamroom dan arsitek John Paul Coss. Dengan luas 21 m², sangat sulit untuk membuat ruang, oleh karena itu pada arsitek memanfaatkan plafon yang tinggi untuk ruangan ekstra. Lantai dua merupakan tempat tidur yang dapat diakses melalui tangga besi.

Cara paling efektif untuk memaksimalkan ruangan sempit adalah dengan menggunakan desain interior furnitur multifungsi. Pada bagian dapur, dibuat lemari tinggi untuk tempat penyimpanan dapur dengan bagian bawah untuk peralatan masak seperti oven.

Desain Apartemen Mikro – Szymon Hanzschar


Apa yang bisa dilakukan dengan apartemen seluas 13 m²? Menjadikannya sebuah rumah. Arsitek asal Polandia Szymon Hanzschar menyulap apartemen berukuran mikro yang awalnya hanya sebagai kamar tidur menjadi layaknya sebuah rumah dengan dapur, ruang bersantai dan kamar mandi. Sentuhan desain interior minimalis layaknya rumah modern lengkap dengan tempat tidur untuk dua orang menjadikan apartemen mikro ini layaknya sebuah rumah.

Desain Apartemen Mungil Salva46 – Miel Arquitectos dan Studio P10


Dengan luas ruangan 65 m², firma arsitek Miel Arquitectos dan Studio P10 berkolaborasi membuat 2 unit apartemen yang memiliki ruang kerja dan tempat tinggal. Apartemen yang dinamakan Salva46 ini memiliki dapur komunal yang dapat digunakan bersama.
Masing-masing ruangan dilengkapi dengan sebuah tempat tidur untuk dua orang, lemari penyimpanan dan balkon. Apartemen yang berlokasi di Barcelona mengusung konsep desain interior perpaduan minimalis dan dinding bata model abad ke-19. Dengan banyaknya dekorasi tanaman hidup di dalam ruangan, menimbulkan kesan asri pada apartemen mungil ini.

Desain Apartemen Mungil Air B’ N P – Position Collective

Apartemen seluas 30 m² ini memiliki 2 ruang utama yaitu kamar mandi dan kamar tidur. Pada dinding interior, dipasangkan pegboard dengan papan sebagai furnitur tempat penyimpanan yang dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Tempat penyimpanan baju yang sederhana, berbentuk tiang besi sehingga baju hanya perlu digantung menggunakan hanger baju.Terdapat teras untuk bersantai dan menghirup udara luar.

Desain Apartemen Mungil Studio Li – Anne Roland


Apartemen mungil yang terletak di dalam sebuah bangunan dari abad ke-17 berlokasi di Paris, Perancis. Arsitek Anne Roland merenovasi apartemen tua yang telah dibiarkan selama 70 tahun menjadi apartemen berukuran studio yang menyenangkan. Kamar tidur dan ruangan utama dipisahkan oleh furnitur lemari kayu yang kedua sisinya dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan.

Desain interior dinding memperlihatkan batuan pondasi yang dibalut cat berwarna putih. Pengaplikasian lantai keramik bermotif mempercantik apartemen mungil ini. Apartemen Studio Li memiliki ruang basement yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan pemiliknya.

Desain Apartemen Mungil Aurora Arquitectos


Firma arsitektur asal Portugal, Aurora Arquitectos membuka kembali apartemen berukuran studio dari tahun 1970-an dengan renovasi pada interior yang didominasi oleh material kayu lapis. Apartemen dengan desain seperti ini cocok untuk mereka yang suka mengoleksi buku karena sebagain besar dari furnitur berbentu lemari buku. Untuk pencahayaan siang hari, terdapat kaca pada langit-langit. Dinding yang terbuat dari elemen kayu lapis dapat dilipat untuk memperluas ruangan sesuai dengan kebutuhan.

Desain Apartemen Mungil SWAN Architects


SWAN Architects menyulap sebuah apartemen dengan luas 25 m² dengan desain interior yang didominasi oleh warna cat putih dan furnitur berwarna merah. Interior lemari dengan material balok kasar menghiasi bagian tengah ruangan, memisahkan ruang santai dengan kamar tidur. Kamar mandinya tersembunyi di balik dinding samping tempat tidur untuk memaksimalkan ruang yang sempit.

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Cv. Istana Dekor siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan design & build kitchen set. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke istanadekor81@gmail.com dan untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kami di : 

Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237









Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru