Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Tren Desain Interior Ramah Lingkungan

 Tren desain interior untuk saat ini, menurutnya menuju kecenderungan orang-orang untuk menyukai konsep transterior, sebuah gagasan desain yang mentransisikan apa yang ada di alam yang kemudian dikreasikan ulang menjadi konsep interior yang indah.
Jika mengamati dan mengamini apa yang menjadi perhatian para desainer interior, termasuk salah satunya Jamie Durie, kecenderungan tren desain interior ini memang lebih ke arah penggunaan banyak elemen dan material alami.



Gaya hidup hijau yang selaras dengan alam seolah menjadi budaya alias kultur baru. Orang-orang mulai berupaya semaksimal mungkin menjadikan dirinya lebih dekat, ramah, serta yang pasti peduli terhadap kelestarian alam.


Dalam dunia desain interior, tren yang terus berkembang dalam penataan ruang semakin menegaskan kepedulian para desainer maupun pemilik hunian untuk lebih ‘hijau’. Mengkoneksikan suasana alam ke dalam ruang. Mengkreasi satu ruang hidup yang benar-benar dapat mencitrakan gaya hidup yang selaras dengan alam.
Penggunaan lampu hemat energi telah lama menggantikan lampu-lampu biasa. Penggunaan material bambu dan kayu reklamasi yang sangat menarik sebagai elemen dan material konstruksi interior mampu menghasilkan tampilan ruang yang menawan.
Atau juga meminimalkan penggunaan material rotan misalnya. Rotan sintetis dari plastik, kayu olahan dari limbah industri mebel, adalah kecenderungan material yang banyak direkomendasikan desainer sebagai pengganti material-material alami yang mulai langka. Kelangkaan yang disebabkan eksploitasi yang berlebihan.
Pun begitu penggunaan rumput sintetis. Elemen dekoratif ini mampu mengkreasi ruangan dengan kesan ‘hijau’ yang kuat namun menjauh dari penggunaan material alami yang mulai susah didapat.
Bahan-bahan sintetis dianggap lebih ramah lingkungan karena diperoleh tanpa mengeksploitasi alam/hutan,”  Kata Muhammad Muqofa, salah satu pengajar Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS), seperti dikutip timlomagz.

Tren Desain Interior Terbaru

Perkembangan desain interior memang tidak akan berhenti sampai di sini. Seiring waktu akan selalu lahir sesuatu yang baru dan segar. Juga tidak dapat dipungkiri bahwa konsep interior yang lebih ramah lingkungan akan terus mendominasi hingga waktu yang sangat lama.
Terlepas dari model dan gaya desain yang digunakan, ‘green design’ adalah wujud nyata konsep interior yang mengoneksikan suasana alam. Semua yang berkepentingan dalam dunia desain interior, para professional maupun para pemilik rumah, rupanya lebih menunjukan kepedulian pada kelestarian alam. Memerhatikan darimana sumber-sumber material yang digunakan, apakah dari sumber yang sustainable atau tidak, adalah salah satunya.
Baik Jamie dengan konsep filosofi transterior-nya, ataupun beberapa desainer lokal yang memiliki kecenderungan serupa, tren desain interior yang lebih ramah lingkungan, membawa suasana alam ke dalam ruangan, mengkoneksikan keduanya, menjadi satu pernyataan tegas bahwa konsep interior secara umum memiliki keberpihakan kepada kreasi ruang yang hijau. Konsep interior yang selaras dengan alam.
Persis seperti ditegaskan Jamie kepada CNN Indonesia: “Tren desain kali ini adalah membawa alam ke dalam ruangan. Entah itu bahan dasar mebel atau dekor berasal dari alam, atau wallpaper yang diinspirasikan oleh dedaunan atau alam. Bisa juga tekstil dekor yang mengambil warna-warna alam. Benar-benar membawa alam ke dalam rumah. Gaya seperti ini juga menghubungkan orang kembali pada alam dan menyehatkan para penghuninya.”





Diatas merupakan gambaran mengenai konsep desain bernuansa alam. 
Yuk desain bareng untuk mengkreasikan semuanya serba nuansa alam bersama 
kami CV.Istana Dekor 


Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi :

                                           Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237 















Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru