Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Desain Taman Depan Rumah


Ukuran rumah yang kian mengecil memberikan dampak juga bagi taman. Ada yang tamannya berukuran kecil, bahkan tidak ada area untuk tanaman sama sekali. Meski demikian, kamu tidak boleh bersedih hati karena ada beberapa inspirasi untuk taman depan rumah persembahan Kania. Yuk, langsung simak inspirasinya berikut ini!

1. Teras juga bisa disulap jadi taman depan rumah


Taman tidak selalu harus berada di area yang terbuka, bagian teras rumah yang beratap pun bisa disulap menjadi sebuah taman depan rumah. Caranya bukan dengan membongkar lantai teras supaya bisa ditanami bunga-bunga, melainkan dengan meletakkan pot-pot bunga di lantai teras.


Agar penampilan teras terlihat cantik, pilihlah bunga dengan kelopak besar dan warna yang senada dengan eksterior rumah.

2. Living wall  untuk menghias taman depan rumah


Living wall atau taman vertikal ini merupakan sebuah solusi bagi kamu yang ingin memiliki taman di area terbatas. Manfaatkan dinding kosong sebagai taman depan rumah seperti ini. Pertama-tama kamu harus menyediakan kayu atau besi penyangga. Kemudian, sediakan pot-pot kecil berisi tanaman hijau.


Setelah pot-pot tersebut siap, gantungkanlah pada kayu atau besi penyangga yang sudah disediakan sebelumnya. Saat tanaman tersebut tumbuh, maka rongga-rongga penyangganya akan tertutupi dan terciptalah taman pada dinding. Agar living wall ini terlihat lebat dan asri, pilihlah tanaman hijau yang daunnya tumbuh memanjang.

3. Pot gantung sebagai taman depan rumah

Tidak punya lahan untuk meletakkan pot tanaman kesayanganmu? Gantungkan saja pot-pot tersebut di area depan rumah, sehingga terciptalah taman depan rumah yang sederhana. Pilihlah pot berukuran kecil dan rantai besi sebagai penggantungnya supaya pot-pot tersebut tidak mudah jatuh dan melukai penghuni rumah.
Jika kamu memiliki anak kecil yang aktif bermain di luar ruangan, pastikan pot-pot ini digantung jauh dari jangkauan mereka. Tanaman yang cocok untuk menghiasi pot gantung ini adalah aneka bunga dan tanaman herbal.

4. Taman depan rumah sebagai tempat bersantai

Setelah seharian melakukan aktivitas yang melelahkan pikiran dan tubuh, kamu membutuhkan tempat pelarian. Selain bersantai di kamar tidur, kamu juga bisa menenangkan pikiran di tengah taman depan rumah ini.
Penuhi taman depan rumah dengan berbagai tanaman hias kesukaanmu, lalu letakkan beberapa kursi untuk beristirahat. Saat berada di sini, dijamin kamu seperti sedang berada jauh dari perkotaan.

5. Dinding air terjun dengan tanaman hijau di taman depan rumah

Jika kamu memiliki dinding yang cukup luas di taman depan rumah, buatlah air terjun bertingkat seperti ini. Tanamlah beberapa jenis tanaman hijau di sekitarnya sehingga taman depan rumah terasa seperti memiliki air terjun di alam bebas.

6. Taman depan rumah yang rapi dengan jalan setapak

Sebuah taman tidak selalu harus dipenuhi dengan bunga warna-warni. Hamparan rumput seperti ini juga sudah menciptakan suasana yang asri. Agar semakin rapi dan tidak ada rumput yang terinjak, buatlah jalan setapak pada desain taman milikmu. Jika ingin tampilan yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan batu alam warna-warni atau batu dengan motif tertentu.



Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi
CV. Istana Dekor 

Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237






Sumber :


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru