Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Desain Balkon Rumah Untuk Hunian

Untuk kamu yang memiliki rumah lebih dari satu lantai, keberadaan balkon rumah bisa jadi salah satu hal yang sangat penting. Kerap berada di depan rumah, balkon rumah juga mempengaruhi fasad rumah atau bangunan, sehingga desainnya tentu tak boleh disepelekan. Selain itu, balkon rumah juga bisa menjadi fungsi tambahan bagi rumahmu.

Cari lebih banyak inspirasi desain balkon rumah keren yang bisa diaplikasikan untuk berbagai tipe rumah berikut!

1. Desain Balkon Rumah Bernuansa Kayu


Tertarik memiliki desain balkon rumah yang natural dengan kesan yang hangat dan klasik? Balkon bernuansa kayu seperti ini bisa jadi alternatif pilihan. Tampilan balkon seperti ini akan membuat kesan lebih homey dan menyenangkan untuk dijadikan spot ruang santai.
Dikombinasikan dengan furnitur outdoor berwarna earthy tone, dan juga beberapa dekorasi tanaman membuat komposisi balkon kayu pada rumah lebih maksimal.

2. Desain Balkon Natural Modern


Memiliki balkon rumah natural tak melulu harus dengan penggunaan material kayu dan penggunaan berbagai dekorasi tanaman. Mengaplikasikan rumput sitetis juga bisa memberikan kesan natural yang tak kalah baik pada balkon. Kombinasikan dengan perabotoutdoor dengan material seperti rotan sitetis akan memberikan komposisi ruang yang baik.

3. Desain Balkon Rumah Modern


Untuk memberikan kesan netral, desain balkon rumah modern seperti ini bisa jadi pilihan aman. Dengan detail yang minim serta elemen dekor yang tak berlebihan, desain balkon seperti ini bisa dipasangkan hampir pada semua tipe rumah.

4. Desain Balkon Rumah Terbuka


Dengan penataan yang apik, balkon rumah bisa menjadi sebuah ruang tambahan bagi rumah yang sangat fungsional. Desain balkon terbuka yang bisa terhubung dengan ruang dalam rumah seperti ini contohnya. Dengan membuka sekat ruangan antara bagian dalam rumah dan balkon, kamu bisa mendapat ruang tambahan yang fungsional.

5. Desain Balkon Rumah Modern Minimalis


Ingin mendapatkan kesan mewah dan elegan pada rumah? Mengaplikasikan desain dekorasi balkon rumah modern minimalis bisa jadi pilihan. Dengan tampilan bersih dari railing kaca, penggunaan warna-wanra dasar yang bersifat netral dan minim sudut membuat desain balkon seperti ini memberikan tampilan lebih futuristik pada hunian.

6. Desain Balkon Rumah Klasik


Ingin tampil klasik elegan dengan tampilan balkon? Hidupkan kembali elemen-elemen klasik pada balkon rumah seperti penggunaan railing besi dengan detail ulir yang klasik serta penggunaan plang sebagai material lantai kayu. Sempurnakan balkon dengan perabot dan dekorasi bernuansa klasik lainnya mulai dari lampu taman, kursi besi, kursi goyang, dan aksesoris interior lainnya.

7. Desain Balkon Rumah Batu


Balkon rumah juga bisa menjadi elemen dekoratif pada bangunan yang sangat menarik. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan batu alam dan juga merancang kolam air dekorasi pada balkon rumah. Desain balkon seperti ini juga membantu memberikan viewpada ruang-ruang yang berada di lantai atas rumahmu.

8. Desain Balkon Rumah dengan Taman


Mengkombinasikan balkon rumah dengan taman rumah juga bukanlah ide yang buruk. Kombinasi plang kayu dan juga tanaman bisa menjadikan balkon sebagai ruang asri yang nyaman untuk digunakan beraktivitas layaknya ruang-ruang yang berada di dalam rumah. Pilihan desain balkon rumah seperti ini bisa jadi pilihan kamu yang menyukai gaya desain natural.

9. Desain Balkon Rumah Modern Oriental

Desain balkon rumah dengan taman juga sangat terpengaruh akan pemilihan vegetasi. Memilih vegetasi seperti bambu hias dan pinus jarum atau tanaman lain yang bedaun runcing akan memberikanmu nuansa oriental.
Selain memilih balkon rumah yang memiliki desain yang senada dengan rumah, selalu pertimbangkan sisi fungsionalitas dan juga aktivitas yang hendak kamu lakukan di balkon rumah yang kamu miliki agar keberadaan balkon kelak tak hanya sekedar sebagai penunjang tetapi juga ruang penting dari rumah impianmu.
Selamat berkreasi dengan desain balkon rumah favoritmu! bersama CV. Istana Dekor 
Hubungi kami di : 
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237









Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru