Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Vertical Garden Untuk Penghijauan Lingkungan

                                                  Vertical Garden : by CV. Istana Dekor 

Apa itu Vertical Garden ??? Vertical garden merupakan taman yang dibangun pada bidang yang berdiri tegak lurus dengan tanah. Hal inilah yang membuat vertical garden sering juga disebut dengan model taman dinding. Vertical garden di Indonesia juga sering disebut dengan taman dinding, green wall, vertical landscape, living wall, dan lain sebagainya. Secara sederhana, vertical garden berbeda dengan model taman horizontal yang kita kenal selama ini karena ditanam secara vertikal atau tegak lurus.

Salah satu tujuan dari vertical garden adalah untuk mengatasi keterbatasan lahan. Selain itu, vertical garden juga bisa menjadi sarana ruang hijau yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan, seperti misalnya menjadi penahan panas matahari, mengurangi polusi udara, meningkatkan suplai oksigen, meredam polusi udara, dan lain sebagainya.

Vertical garden juga memiliki keindahan tersendiri yang tidak dimiliki oleh taman horizontal. Vertical garden juga bisa diletakkan dan dibangun di mana saja, baik itu indoor ataupun outdoor. Tanaman yang digunakan biasanya adalah tanaman yang mudah ditemui, tanaman yang umum dan mudah dikembangkan.

Vertical garden merupakan taman yang memiliki dua jenis sistem yaitu green facades dan living wall.

     Green façade : dinding yang ditumbuhi tanaman merambat yang langsung tumbuh di dinding

   Living Wall : dinding yang diberi media tanam untuk tumbuh tanaman. Biasanya terdiri dari rangka (frame), panel tanaman, sistem irigasi atau penyiraman dan pemupukan, media tanam, dan tanaman itu sendiri.

Membuat vertical garden sebetulnya bisa dengan cara sederhana. Misalnya dengan menanam tanaman di dalam pot yang kemudian disusun dari atas ke bawah. Bisa juga dengan menggunakan pipa paralon PVC maupun bambu untuk menanam tanaman dan disusun dari atas ke bawah.

Vertical Garden juga dapat digunakan untuk penghijauan lingkungan, karena lahan dapat kita kelola dengan ditumbuhi tanaman tanaman hijau yang dapat mengurangi polusi udara. CV.Istana Dekor selain bergerak dalam bidang interior, bergerak juga dalam bidang kontruksi, dan juga menyediakan Pembuatan Vertical Garden. 

Kelebihan Vertical Garden :
  • Menghemat penggunaan lahan
  • Bisa dipindah-pindah dan dipasang pada dinding apartemen
  • Mengurangi polusi udara
  • Menambah kecantikan sebuah ruangan
Berikut ini kami lampirkan vertical garden yang pernah dikerjakan oleh CV. Istana Dekor :
  



Yuk kalian mau meminimalisir polusi udara, menghilangkan kejenuhan kalian bisa memanfaatkan vertical garden ini sebagai solusinya. Lingkungan menjadi hijau udara menjadi semakin sejuk tunggu apa lagi susunlah konsep yang akan kalian gunakan kami siap membantu, untuk memberikan solusi membuat lingkungan menjadi hijau. 

Terimakasih telah mengunjungi website kami, semoga anda sehat selalu semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan tentunya memberikan inspirasi untuk anda yang akan membangun konsep dan mewujudkan mimpinya bersama CV. Istana Dekor.

Untuk Info lebih lanjut dapat menghubungi


021- 55685402

081283423187


CV. Istana Dekor jagonya desain interior”.




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru