Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Buat Ruangan Lebih Estetik dengan 7 Inspirasi Model Gorden Minimalis


Selain pengaturan jendela untuk pencahayaan alami yang memadai dan penataan furnitur yang tepat, gorden ternyata berperan penting untuk mempercantik ruangan sekaligus mempunyai fungsi yang tak tergantikan. Terlepas dari melindungi rumah dari sinar matahari berlebih dan memberikan privasi, model gorden minimalis menjadi andalan untuk membuat ruangan terlihat apik.
Dalam memilih model gorden minimalis, khususnya pada gaya interior minimalis, kamu tidak boleh sembarangan. Banyak hal yang perlu diperhatikan demi ruangan yang lebih sehat tanpa merusak estetika ruangan. Pula, jangan sampai gorden jendela minimalis yang dipilih merusak penampilan interior minimalis. Berikut adalah tujuh inspirasi model gorden minimalis yang bisa membuat rumah minimalismu lebih menawan.

Warna gorden yang senada dengan dinding ruangan


See detail

model gorden minimalis cokelat dan putih di ruangan warna cokelat
google.com
Pemilihan warna model gorden minimalis sangat memengaruhi kecantikan ruangan. Cobalah untuk memilih warna gorden yang senada dengan warna cat rumah.
Warna yang senada membuat model gorden minimalis ini terlihat hampir menyatu dengan dinding. Namun, modelnya yang putih menerawang memberikan variasi warna dan ilusi kesatuan ruangan yang tak terpisahkan pada hunian yang didominasi warna netral ini.

Model gorden minimalis ringan dan menerawang


See detail
model gorden minimalis putih menerawang pada ruangan dengan tanaman hias dalam ruangan
pinterest.com
Walaupun pencahayaan alami itu penting, sinar matahari yang berlebih dapat mengganggu penglihatan di dalam ruangan. Untuk mengakalinya, gunakan model gorden minimalis tembus pandang yang tipis dan berbobot ringan ini.
Selain menyaring sinar matahari berlebih, model gorden minimalis ini pastinya menjaga privasi dalam rumah. Berdampingan dengan tanaman hias dalam ruangan, suasana alami yang asri pada hunian minimalis pun dapat tercapai.

Kain gorden menjuntai ke lantai dengan indahnya
See detail

model gorden minimalis abu-abu bermotif bintang kecil putih di tengah dengan panjang sampai ke lantai
google.com
Kain gorden tidak harus selalu menggantung di atas lantai. Sesekali, cobalah untuk membiarkan kain gorden jatuh menyentuh lantai seperti model gorden minimalis pada inspirasi di atas.
Agar terlihat sebagai dekorasi rumah, pilih gorden dengan sedikit motif atau pola sehingga tidak sekadar polos. Pasang model gorden minimalis ini berdekatan dengan lampu lantai dalam ruang tamu atau ruang tidur untuk kesan mewah pada hunian.
 Model gorden minimalis dengan rel tersembunyi


See detail
model gorden minimalis yang bersembunyi di langit-langit ruangan
behance.net
Apabila kamu punya jendela rumah yang besar dan lebar, kamu perlu menggunakan model gorden minimalis ini. Berbeda dengan model gorden lain, model gorden minimalis ini menyembunyikan rel gantungan di langit-langit ruangan sehingga cocok untuk diaplikasikan pada jendela ruang keluarga.
Selain memberikan kesan ruang yang lebih luas, model gorden minimalis ini memperkuat suasana minimalis, di mana gaya desain minimalis mengutamakan fungsi, kesederhanaan, dan pengurangan elemen ruangan yang tidak dibutuhkan.
 Model gorden minimalis pemisah antar ruangan


sumber : rumah.jawaracorpo.com/tag/6-model-gorden-minimalis-buat-ruangan-tampak-lebih-estetik/ 
Fungsi gorden tidak hanya sekedar menghiasi jendela. Pernahkah kamu terpikir untuk memanfaatkan model gorden minimalis sebagai sekat ruangan yang memberikan privasi?

Model gorden minimalis pada tengah ruangan ini memudahkan kamu saat ingin memisahkan ruangan demi privasi. Pasang gorden pada jalur rel di langit-langit ruangan dan geser sesuai kebutuhan tanpa harus mengorbankan ruang terbuka hunian yang luas. Warna putih polos pada model gorden minimalis ini menambah estetika ruangan minimalis yang bersih dan tenang.
Kombinasi dua gorden dengan warna dan motif berbeda




Tidak melulu satu warna atau motif, kombinasi dua gorden berbeda bisa jadi pilihan. Pada umumnya, kombinasi gorden polos atau motif berjenis blackout dipadukan dengan gorden polos menerawang.

Umumnya ditemukan di hotel-hotel berbintang, kombinasi model gorden minimalis ini berguna untuk membatasi pencahayaan alami yang masuk ke ruangan. Saat matahari terlalu terik, kamu bisa menutup penuh gorden blackout dan saat ruangan ingin mendapatkan cahaya matahari, cukup tutup gorden polos yang tembus pandang.
Siasati jendela lebar dengan gorden yang terpisah



Jendela lebar kadang membuat kamu kebingungan saat ingin memasang gorden. Model gorden minimalis ini ditaruh secara terpisah menjadi beberapa bagian agar pemandangan luar dapat terlihat tanpa harus membuka seluruh gorden jendela.
Dari ketujuh model gorden minimalis di atas, apakah ada yang tertarik kamu gunakan untuk di hunian? Perhatikan desain interior ruangan dan sesuaikan dengan kebutuhan saat kamu memilih gorden agar tidak salah pilih!
Segera hubungi Istana Dekor "Jagonya Dekor Interior", kami siap membantu segala kebutuhan interior anda. 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru