Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Tips Menata Ruang Kerja Yang Nyaman

Kantor dapat dikatakan sebagai rumah kedua kita, karena banyak aktifitas yang kita lakukan didalam suatu kantor. Penting sekali untuk menata kantor menjadi ruangan yang nyaman yang dapat mendukung segala kegiatan kita saat bekerja. Ada baiknya anda menyimak tips menata ruang Kerja yang nyaman sebagai berikut. 

                                                          https://www.dekoruma.com

1. Tinggalkan Ciri Kaku Korporat
Bisnis baru di era milenial bisa memberikan kamu kesempatan untuk menonjolkan ciri khas diri sebagai pemilik usaha yang kreatif. Lupakan meja kerja yang berat dan kaku, warna-warna ala kayu yang konvensional, hingga pajangan profesional yang sudah sering terlihat di perkantoran manapun.
Sebaliknya, munculkan jati diri kamu sebagai pemilik usaha baru sesuai dengan batasan dan norma tertentu. Pilih furnitur bergaya kasual jika memungkinkan atau susun ruangan kantor dengan konsep terbuka yang lenggang.
2. Manfaatkan Ruangan Kantor Secara Optimal
                                                                       pinterest.com
Bisnis baru mungkin identik dengan aktivitas kantor yang belum begitu padat. Tetapi bukan berarti kamu boleh  mendesain ruangan kantor tanpa strategi yang tepat. Ruang kantor adalah salah satu biaya atau pengeluaran terbesar perusahaan, jadi mengoptimalkan desain yang tepat sejak dini adalah taktik yang jitu untuk ruangan kantor yang bisa digunakan hingga lama.
Cara terbaik dalam mengoptimalkan ruangan kantor usaha barumu adalah dengan menciptakan ruang kerja yang fungsional, misalnya kubikel atau meja kantor yang tersusun secara efisien. Pisahkan juga ruangan kantor khusus untuk kegiatan dokumen misalnya mesin fotokopi dan alat-alat kantor.

3. Maksimalkan Fungsi Storage

Seiring waktu berjalan, ruangan kantor dari usaha barumu akan mulai dipenuhi dengan tumpukan dokumen, kertas dan arsip yang sangat mengganggu. Selain harus menumbuhkan etos kerja yang rapi seperti rajin merapikan dokumen setiap hari atau mencoba tips kantor yang paperless, optimalkan juga penataan storage yang tepat.

                                                                   treehugger.com
Jika kamu memprediksi pertumbuhan dokumen yang pesat di ruangan kantor barumu, coba untuk mencari alternatif seperti  menyediakan ruangan arsip dengan sekat ruangan khususdibandingkan dengan  membeli  lemari arsip secara terpisah. Prinsipnya, fokus pada tata cara dokumentasi dan sistem arsip sejak dini, ruangan kantor tetap aman dan rapi bebas dari tumpukan kertas tak berguna.

4. Dekorasi Yang Memicu Produktivitas

                                                  http://www.magnoliaadisentosa.com

Percaya atau tidak, dekorasi ruangan kantor yang tepat akan bisa memicu tingkat produktivitas usaha barumu loh. Selain itu, suhu ruangan kantor sangat menentukan mood kerja dan juga produktivitas karyawan. Usahakan untuk menghadirkan ruangan kantor dengan suhu yang tidak terlalu dingin dan cenderung mendekati suhu kamar normal untuk tingkat produktivitas tinggi.

5. Buat Ruangan Senyaman Mungkin

                                                          https://www.dekoruma.com
Pemilik bisnis baru pasti akan banyak berkonsentrasi pada ruangan baru di kantor. Jadi tidak ada salahnya menciptakan ruangan kantor baru dengan tambahan karpet yang lembut, dekorasi dinding yang atraktif, hingga tirai jendela yang lembut. Peletakan tanaman juga bisa menjadi sarana pelepas stres saat kamu lelah bekerja seharian di ruangan kantor barumu.

6. Bermain Warna Di Dinding

Ruangan kantor yang ideal akan menjadi refleksi dari karakter dan ciri khas bisnis milikmu. Salah satu cara untuk menata ruangan kantor yang paling mudah untuk menyampaikan identitas bisnis barumu adalah dengan permainan kontras warna yang menarik.
                                                                 https://www.bluprin.com/

7. Lighting yang Pas

                                       
                                                                                  decoist.com
Tidak bisa banyak merubah susunan ruangan kantor? Ada cara dekorasi praktis dengan kesan dramatis yang efektif yaitu instalasi lampu atau lighting dengan desain yang unik dan menarik.
Karena posisi lampu tergantung di langit-langit, otomatis kinerja kamu di ruangan kantor tidak akan sangat terganggu. Tetapi dari segi desain, ada kesan estetik yang bisa dimunculkan tanpa banyak mengubah tatanan ruangan kantor.
Demikianlah tips menata ruang kerja agar lebih nyaman sehingga produktivitas Anda di kantor meningkat. Ayo mulai menjadikan kantor bukan sebagai tempat yang melelahkan, namun rumah kedua tempat Anda berkarya dengan nyaman.
Hubungi kami CV. Istana Dekor siap membantu anda
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237






                   https://www.dekoruma.com/
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru