Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Desain Taman Rooftop Minimalis

Salah satu area yang belum pernah ditemukan adalah "rooftop", sesuai dengan namanya teras ini dapat ditemukan diatas  atap rumah. Lalu seiring perkembangan waktu maka ide untuk mendesain tampilan rooftop semakin beragam. Salah satu solusi untuk menciptakan rumah yang lebih sehat di perkotaan adalah menerapkan konsep desain taman rooftop. Konsep ini mulai dikembangkan, setelah wacana green architecture sedang marak  dikumandangkan beberapa tahun terakhir.

 1. Sediakan Meja dan Kursi di Roof Garden untuk Bersantai

                                                                  https://www.99.co

Keberadaan sebuah taman atap akan lebih terasa fungsional jika dimanfaatkan untuk berkegiatan. Anda bisa menambahkan kursi dan meja untuk keperluan bersantai di sore hari atau saat liburan. Selain itu jika ada teman yang berkunjung, taman ini bisa menjadi tempat penerimaan yang bersahabat. Selain itu, jangan lupa menambah tanaman hias di sekitarnya agar dekorasi area ini terasa penuh, ya!

2. Ciptakan Taman Sederhana dengan Desain Pot Minimalis

                                                                 https://fabelio.com/


Salah satu cara untuk menciptakan taman di atap adalah menempatkan beberapa pot untuk media tanam. Pot-pot ini akan lebih manis jika didesain dengan pola minimalis. Bentuk geometris seperti persegi, segitigam juga lingkaran bisa diaplikasikan sebagai pot dan elemen dekorasi taman. 

3. Sediakan Hamparan Rumput Hijau 

                                                            https://www.dekoruma.com/

rumput hijau ini terlihat menarik sekali karena dapat menghasilkan pemandangan yang sejuk dilengkapi dengan tanaman tanaman.

4. Jika Memungkinkan, Berikan Space untuk Gazebo Mini
                                                            https://www.diynetwork.com/

Untuk taman atap yang cukup luas, sediakan gazebo minimalis yang mendukung fungsi taman itu sendiri sebagai ruang bersantai. Walau gazebo yang ada tidak begitu besar, namun kursi dan meja akan lebih terlindung dari sinar matahari dan hujan.

5. Letakkan Kolam Ikan Sederhana untuk Mempercantik Taman

                                                              https://polarumah.com/

Walau berada di atas, sebuah taman rooftop tetap dapat diberikan sebuah kolam. Kolam ikan ini bisa menjadi elemen taman yang lebih alami. Apalagi jika terdapat mekanisme air mancur, sehingga selalu terdengar suara gemericik air. Namun perhatikan juga struktur bangunan Anda.

6. Sediakan Minibar untuk Pesta Barbeque di Akhir Pekan

                                                        willflyforfood.net

Anda suka mengundang teman untuk main ke rumah? Sediakan sebuah minibar di taman rooftop untuk dimanfaatkan sebagai ruang makan bersama teman. Misalnya dengan menggelar pesta barbeque, atau hanya sekadar makan nasi bungkus bersama-sama sambil melihat pemandangan.

7. Shelter dari Kayu untuk Menciptakan Cerlang-Bayang yang Alami

                                                          archzine.fr

Salah satu ilmu arsitektur yang menarik untuk sebuah shelter adalah menciptakan cerlang-bayang sebagai elemen yang akan terus berubah seiring pergerakan matahari dan bulan. Hal ini bisa juga diterapkan dalam taman atap, yaitu dengan menciptakan shelter dari kayu yang disusun secara sejajar.

 8. Tanaman Rambat sebagai Atap Shelter yang Lebih Teduh


                                                        Khoyt.com

Selain dengan kayu, Anda juga bisa menciptakan cerlang-bayang dengan elemen vegetasi. Misalnya dengan menanam tanaman rambat di modul yang sudah disediakan. Tanaman ini akan meneduhi sekaligus memberikan kesan yang sangat natural, seperti bayangan pohon.


Yuk desain taman atap (rooftop ) kalian bersama CV. Istana Dekor 

Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237 






Sumber : https://www.99.co/,    https://dekadeko.com   https://www.arsitag.com/


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru