Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Memanfaatkan Ruang Sisa Dibawah Tangga

                                                                 
Memiliki rumah dua lantai memang sangat menyenangkan karena Anda bisa memiliki rumah dengan luas bangunan yang besar di atas tanah yang sempit. Selain itu rumah dua lantai juga bisa menjadi pelindung keluarga Anda ketika banjir melanda. Akan tetapi, terkadang ruang kosong di bawah tangga dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya. Padahal ruang tersebut bisa Anda maksimalkan agar lebih bermanfaat.

Dari pada membiarkan ruang di bawah tangga menjadi ruang kosong dan tidak terpakai, mengapa tidak menyulapnya menjadi bagian dekor rumah? Malahan, menurut banyak arsitek dan desainer dunia, ruang kosong di bawah tangga dapat dengan mudah kita dekor.


Berikut ini adalah beberapa inspirasi cara memaksimalkan ruang kosong di bawah tangga :

  1.  Dapur



Image source : homebliss.in
Kehabisan ruang untuk dijadikan dapur? Maksimalkan saja ruang kosong di bawah tangga sebagai dapur. Anda bisa meletakan kabinet tepat di bawah tangga, termasuk kompor gas, oven listrik, penghisap asap, dan bak cuci piring. Di dalam kabinet tersebut, Anda juga bisa masih bisa meletakan benda di dalamnya seperti pearalatan makan atau bahan-bahan makanan.

2. Ruang laundri

Image source : pinterest.com
Biasanya ruang mencuci atau ruang laundri diletakan di keat kamar mandi agasr air sisa mencuci bisa langsung disalurkan ke dalam kamar mandi. Namun, jika Anda memiliki ruang kosong di bawah tangga, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan ruang tersebut sebagai ruang laundri. Untuk sistem air dan pembuangannya sendiri bisa menggunakan selang yang panajang. Anda juga bebas untuk emmilih mengunakan mesin cuci bukaan atas atau mesin cuci bukaan depan.

3. Kamar mandi


Image source : pinterest.com

Jika Anda tidak memiliki kamar mandi khusus tamu, Anda bisa membangunnya di bawah tanga. Ukurannya memang tidak terlalu besar, tetapi cukup untuk di buat sebuah kamar mandi yang mencakup toilet duduk, dan wastafel. Bahakan jiak ruangan yang Anda miliki cuckup besar, Anda juga bisa menambahkan shower di dalamnya agar tamu Anda bisa mandi di kamar mandi tersebut. Agar saluran udara di dalam kamar mandi tidak pengap, jangan lupa menambahkan exhaust fan agar sirkulasi udara lancar.

4. Ruang kerja


Image source : homebliss.in

Biasanya keterbatasan ruangan membuat Anda menganaikan keberadaan ruang kerja di rumah Anda. Padahal ruang kerja bisa Anda gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kantor yang tertunda atau bisa juga difungsikan sebagai tempat belajar bagi anak-anak. Sebagai solusi, Anda bisa memnfaatkan ruang ksosong di bawah tangga untuk dijadikan sebagai ruang kerja.

5. Rak buku


Image source : home-designing.com

Bagi Anda yang hobi membaca dan memiliki koleksi buku yang tak terhitung jumlahnya, pasti Anda merasa bingung dimana harus meletakan buku-buku tersebut. Apalagi jika lemari atau rak buku di kamar Anda sudah tidak bisa menampung koleksi buku milik Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memnbuat rak buku di bawah tangga.

6. Lemari penyimpanan


Image source : pinterest.com

Rumah yang berukuran sempit pasti tidak memiliki ruang khusus untuk menyimpan benda-benda yang jarang digunakan. Padahal ruang ksosong di bawah tangga juga bisa diubah menjadi lemarin penyimpanan berukuran besar. Bahkan, bisa dibuat menjadi lemari dengan loker yang besar dan berjumlah banyak.

7. Tempat Tidur

                                                                       https://vebma.com/

Apabila luas kolong tanggamu lebih besar, kamu bisa merombak seluruh ruangan tersebut menjadi kamar mungil atau pun kamar tamu. Kamar kecil ini tidak perlu diisi furnitur macam-macam! Cukup dengan kasur tipe single, peralatan tidur, beberapa dekorasi dinding, pintu, dan celah ventilasi yang sudah dirancang dengan baik, kamar bawah tanggamu sudah siap dipakai!

Yuk, manfaatkan ruangan sisa dibawah tangga dengan ide interior yang unik dan kreatif, bersama kami CV. Istana Dekor "Jagonya Dekor Interior".


Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237




Sumber : https://hock.id/  https://www.99.co

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru

Label