Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Jenis Bahan Gorden Yang Perlu Anda Ketahui !

Didalam sebuah rumah, kantor, apartemen, hotel, tentu tidak asing lagi dengan "Gorden", yang dapat digunakan sebagai penutup jendela, memberikan rasa kenyamanan dalam suatu ruangan karena perpaduan motif, warna, disini kami akan membanu anda untuk mengetahui jenis bahan gorden yang akan anda gunakan untuk suatu rumah hunian, kantor, apartemen, hotel dan lain sebagianya simak penjelasan berikut ini ;



      Berikut ini adalah jenis bahan gorden :





Ini merupakan kain gordeng jenis kain blackout















  • KAIN BLACKOUT
Jenis bahan gorden yang pertama adalah Blackout. Ini adalah salah satu bahan gorden yang mampu menghalangi masuknya cahaya ke dalam ruangan dengan sangat baik, baik itu cahaya matahari atau cahaya lampu.
Bahan yang satu ini mempunyai karakteristik yang sangat lembut dan halus. Selain itu bahan yang satu ini juga mudah untuk dibersihkan. Yang lebih penting, bahan ini, dapat Anda gunakan untuk berbagai macam jenis gorden, mulai dari desain minimalis, gorden yang dapat dilipat, atau yang lainnya. Saat ini, bahan yang satu ini banyak Anda temukan di pasaran, warna serta motif yang diberikan cukup beragam.
                                                          sumber :     http://www.sum3a.com/
                              Ini merupakankain gorden jenis kain semi blackout berikut ini penjelasannya.
  • KAIN SEMI BLACKOUT
Adapun jenis bahan gorden berikutnya adalah kain semi blackout. Jenis bahan yang satu ini, juga sangat bagus, dan mampu menghalau cahaya masuk ke dalam ruangan hingga 80%. Desain dan bahan yang ada sanga cantik, dan dapat Anda gunakan di ruang kerja, ruang baca atau ruang keluarga. Saat ini, jenis bahan yang satu ini, memiliki berbagai macam pola, motif yang sangat menarik, ada juga yang mempunyai warna polos. Anda dapat menyesuaikan motif kain dengan desain ruangan yang ingin dibentuk, misalnya Anda akan menggunakan bahan dengan warna coklat untuk diletakkan di ruang tamu, atau yang lainnya.
                                                                 Sumber :https://www.indotrading.com/
                                    Ini merupakan jenis gorden yang memakai bahan kain dimout

  • KAIN DIMOUT

Berikutnya ada dimout, ini adalah bahan kain yang mampu menahan cahaya dari luar sekitar 90 %, baik itu cahaya dari lampu jalan, atau bahkan sinar matahari. Sedangkan dari dalam, cahaya yang terlihat, terutama yang berdiri dekat jendela hanya akan berupa bayangan saja. Bahan kain yang satu ini, terkesan elegan, dan mewah, biasanya bahan yang satu ini, paling sering digunakan untuk desain gorden roller blinds. Ini adalah desain gorden yang dapat digulung ke arah atas, hingga membuat lengkungan indah, dan melebar ke arah bawah.
Bahan yang satu ini juga banyak beredar luas di pasaran, ada yang polis, ada juga yang bermotif. Warna yang ada juga cukup beragam, mulai dari warn biru, putih, dan yang lainnya. siapa saja dapat menggunakan bahan yang satu ini, sebagai salah satu pilihan tirai yang cantik.
                                                              Sumber : https://indonesian.alibaba.com
                                   Ini merupakan bahan gorden yang terbuat dari kain satin halus
  • KAIN SATIN HALUS
Untuk jenis bahan gorden berikut ini, adalah yang paling sering digunakan. Seperti namanya, kain jenis ini, mempunyai permukaan yang lembut, halus dan juga mengkilap. Hasilya bahan gorden yang satu ini, sangat indah dipandang mata, membuat ruangan terkesan mewah dan indah.
Saat ini, bahan yang satu ini terdiri atas berbagai macam motif, dan juga warna. Bahan yang satu ini, dapat digunakan dan diterapkan dalam berbagai macam desain gorden. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bahan ini di berbagai macam ruangan.
                                                                     Sumber : https://www.beres.id/
                                            Ini merupakan bahan gorden yang terbuat dari kain lace

  • KAIN LACE

jenis bahan gorden yang bagus yang selanjutnya adalah bahan kain lace atau gorden berenda, jenis bahan gorden lace ini tergolong tipis sehingga dapat tembus pandang atau bisa terlihat samar-samar. Jadi gorden berbahan lace ini banyak digunakan sebagai gorden utama dan bisa digunakan sebagai hiasan. Harga gorden dengan bahan lace ini mempunyai harga yang cukup terjangkau.
                                                              Sumber : https://wallpapergordyn.com/
                                      Ini merupakan kain gorden yang terbuat dari kain sutra
  • KAIN SUTRA
Siapa yang tidak kenal dengan kain sutra. Selain pas dan nyaman jika digunakan untuk mempercantik penampilan Anda, kain yang satu ini juga ternyata dapat Anda gunakan untuk mempercantik penampilan ruangan Anda. Tekstur kain ini, cukup lembut dan juga halus, namun tentunya tidak licin. Pas untuk membuat gorden yang dikombinasikan dengan sheer. Hasilnya ruangan Anda jadi terkesan lebih lembut. Kain jenis ini, paling pas jika digunakan di dalam kamar tidur utama. Yang menjadi masalah adalah harga kain ini yang cukup mahal, terutama untuk kain sutra murni, lain halnya jika Anda menggunakan sutra sintetis, maka harganya cenderung lebih murah.
                                                         Sumber : https://gembiragordyn.wordpress.com/
                                             Ini merupakan jenis gorden yang terbuat dari kain chenille
  • KAIN CHENILLE
Satu lagi jenis kain gorden yang mempunyai tekstur yang lembut dan juga halus, yaitu kain Chenille. Susunan seratnya juga cukup rapat, hingga membuat gorden tidak mudah robek ketika digunakan. Bahan kain yang satu ini juga dapat Anda aplikasikan ke berbagai macam desain gorden. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan motif dan warna yang ada, dengan ruangan yang akan digunakan.
Yuk,bagi kalian ingin membeli gorden tentukan bahan apa yang akan digunakan beserta motif dan perpaduan warnanya, apabila anda terdapat kesulitan dalam memilih jenis gorden yang akan anda gunakan,silahkan konsultasikan ke CV. Istana Dekor "Jagonya Dekor Interior". Kami dengan senang hati siap membantu anda.
Terimakasih telah berkunjung untuk membaca artikel dari kami semoga anda sehat selalu, selamat menjalankan aktivitasnya, semangat untuk memulai har yang baik.

Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237











Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru