Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Tips Memilih Lemari Pakaian Dalam Kamar Yang Sempit


                                                                                        Source: http://sotaplus.com/
Apakah kalian sudah mendapatkan lemari yang pas? Jika belum, maka ini adalah tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil yang harus kalian ketahui agar tidak salah pilih.
1. Mengetahui berapa luas lahan yang tersedia di dalam kamar
Pertama, untuk mengetahui tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil adalah dengan mengetahui seberapa luas ruang kosong yang ada di kamar. Jika kalian sudah mengetahui hal ini, tentu akan lebih mudah menentukan ukuran lemari pakaian.
Tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil akan dapat dilakukan jika kalian mengingat berapa banyak baju yang dimiliki. Apakah cukup jika semuanya dimasukkan ke dalam lemari baju? Jika tidak, maka salah satu tips memilih lemari baju di kamar yang kecil adalah dengan menaruh barang seperlunya di kamar. Ingat, kamarmu bukan gudang untuk menaruh segala barang.
Apabila jumlah baju terlalu banyak, kalian bisa seleksi baju yang sering dipakai untuk dimasukkan ke dalam lemari baju. Sisanya, bisa disimpan di keranjang atau kotak yang tertutup dan diletakkan di luar kamar.
2. Banyaknya penghuni kamar juga berpengaruh terhadap pemilihan lemari
                                                                                      Source: http://sotaplus.com/

Tips memilih lemari baju di kamar yang kecil ditentukan juga oleh jumlah orang yang tinggal di kamar. Tidak perlu membeli lemari baju dengan 3 (tiga) pintu jika kalian tinggal di kamar sendirian. Lain halnya jika kamar ditempati oleh 2 (dua) orang, maka kalian dapat memilih lemari baju dengan sekat atau pintu yang terpisah. Adanya sekat akan memudahkan kalian dalam mencari baju dan tidak tercampur dengan milik orang lain.

Jangan lupa untuk cek sekat penahan yang ada di dalam lemari, apakah terlalu tipis atau sudah cukup untuk digunakan sebagai pembatas. Kalau kualitas sekat lemari baju bagus, maka kalian tidak perlu keluar biaya lagi untuk memperbaiki sekat penahan yang lepas.
                                                                                                       Source: Fabelio
Memiliki banyak sekat atau ruang yang berbeda sesuai dengan fungsinya merupakan salah satu tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil. Misalnya, pilih lemari baju yang terdapat ruang untuk menggantungkan kemeja atau jas. Setidaknya usahakan terdapat minimal 2 (dua) kabinet atau laci yang digunakan untuk menyimpan aksesoris pakaian agar tidak tercecer.

3. Pilih lemari pakaian dengan desain minimalis

                                                                                 https://www.dekoruma.com


                                                                                         Source: http://cdn.livspace.com/
Agar lemari tetap menyatu dengan perabotan dan keseluruhan ruang, maka kalian harus mengetahui tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil dengan cara memilih lemari yang memiliki desain minimalis.
Desain lemari minimalis sangat cocok diterapkan untuk hunian yang tidak memiliki ruang yang banyak. Dengan memiliki desain lemari pakaian minimalis yang bagus, kalian sekaligus bisa memperindah tampilan rumah.
                                                                                      Source: http://cdn.livspace.com/
Desain lemari minimalis akan memberikan kesan kamar tampak lebih luas. Tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil selanjutnya adalah memilih lemari pakaian minimalis dengan bentuk yang ramping dan tinggi. Jangan pilih lemari baju minimalis dengan ukuran yang lebar agar ruangan tidak sesak.
Lebih baik pilih lemari pakaian minimalis dengan tinggi yang dimaksimalkan dengan tinggi ruangan. Cara ini dapat menghemat ruang tanpa mengurangi kapasitas penyimpanan baju. Dengan desain lemari pakaian modern yang minimalis, maka kalian akan mendapatkan tampilan kamar yang elegan dan terkesan lebih lapang. 
Tips memilih lemari baju di kamar yang kecil cukup dengan meneliti pada bagian dalam lemari baju minimalis. Cek pada pola potongan kayunya, apakah potongannya dibuat dengan rapi. Cek daun pintu lemari juga apakah terbuat dari belahan kayu yang disambung. Sebisa mungkin jangan memilih lemari yang daun pintunya terbuat dari belahan kayu yang disambung. Tren saat ini yang berkembang di dunia furnitur adalah lemari dengan desain pintu minimalis yang tidak memiliki gagang pintu. Terlihat elegan dan terkesan bersih.
 4. Warna tertentu dari lemari baju minimalis dapat memberi efek kamar yang lebih luas
                                                                                              Source: http://decoori.com/
Ruang sempit akan terasa lebih luas dengan memilih warna furnitur yang tepat. Warna terang akan membuat segalanya lebih jelas, karena di dalam kamar yang kecil, pandangan akan terbatas.
Tips memilih lemari baju di kamar yang kecil dapat ditentukan dari warna lemari yang sama dengan warna tema atau dekorasi ruangan milik kalian. Rekomendasi warna terbaik untuk lemari baju minimalis adalah dengan memilih warna netral seperti putih, krem, kuning gading, abu-abu muda, dan warna-warna yang mengandung unsur natural seperti warna kayu. Kelebihan dari warna-warna lemari natural adalah sangat mudah dipadankan dengan furniture serta aksesoris kamar yang ada di ruangan kalian.
5. Desain pintu geser pada lemari, elegan sekaligus hemat ruang
                                                                                                    Source: Fabelio
Tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil lainnya adalah dengan memilih lemari yang memiliki desain pintu geser. Berbeda dengan lemari konvensional pada umumnya yang mengharuskan untuk menyisakan sedikit ruang di sebelah kanan dan kiri lemari agar pintunya dapat dibuka. Dengan lemari modern minimalis, kalian tidak perlu membutuhkan banyak ruang untuk menaruhnya. Ruang yang sempit bukan jadi batasan untukmu dalam memilih lemari, kan. Desain lemari minimalis dengan pintu geser sekarang sudah menjadi populer karena terkesan elegan, simpel, namun fungsional karena bisa menghemat ruang.
6. Pastikan lemari pakaian minimalis kalian terbuat dari bahan yang kuat 
                                                                                            Source: Fabelio
Tips memilih lemari baju di kamar yang kecil adalah lebih selektif dalam memilih bahan baku furnitur. Terdapat beberapa pilihan bahan dalam membuat lemari pakaian. Antara lain kayu, plastik, bahan partikel, bahkan lemari baju yang terbuat dari kain. Tiap bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Tips memilih lemari dari segi harga yaitu, lemari pakaian dengan bahan plastik tentu lebih murah. Perawatan lemari pakaian bahan plastik juga lebih mudah. Namun untuk segi keawetan, lemari dengan bahan plastik tidak dapat diandalkan. Secara tampilan, bahan plastik juga tidak elegan jika dipandang. Terlebih sebagai pelengkap perabot rumah minimalis, lemari pakaian dengan bahan plastik sepertinya kurang cocok karena tidak dapat berpadu dengan perabot lain serta komposisi ruangan.
Tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil adalah menggunakan lemari baju dengan bahan kayu. Kayu yang awet biasanya adalah kayu solid, misalnya saja kayu jati. Kayu jati yang kualitasnya bagus berwarna coklat gelap secara natural. Keunggulan dari kayu jati adalah bahannya yang sangat kuat. Selain itu, kayu jati lebih awet dan tahan terhadap perubahan cuaca sehingga tidak mudah lapuk dan habis dimakan rayap. Akan tetapi kekurangannya adalah harganya cukup mahal. Kayu lain yang kuat dan biasa digunakan sebagai bahan baku furnitur antara lain kayu mahoni, sengon, akasia, merbau, bangkirai, ulin, dan beberapa jenis kayu lainnya.
7. Tips tambahan dan perawatan lemari pakaian
Tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil memang membutuhkan perawatan khusus. Jangan menaruh lemari pakaian pada pojok ruangan, ini justru akan membuat ruangan kalian terlihat lebih sempit. Jika sudah terlanjur, itu tidak jadi masalah karena kalian hanya perlu menarik lemari baju sekitar 5 hingga 10 cm dari dinding sehingga kamar kalian akan terasa lebih luas. Selain itu, lemari baju modern yang menempel dengan dinding akan membuat lemari lembab karena tidak ada celah udara. Hal inilah yang dapat menyebabkan tumbuhnya jamur dan berpengaruh pada keawetan lemari.
                                                                                               Source: Fabelio
Jika kamar kalian terdapat kamar mandi, maka kamar akan terasa semakin sempit. Namun, kalian tetap bisa mempraktekkan tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil. Solusinya adalah jangan taruh furnitur atau segala perabotan pada dinding dekat dengan kamar mandi. Jika memang terlalu sempit, maka taruh furnitur dengan memberi jarak pada dinding yang dekat dengan kamar mandi.
Untuk menghindari pertumbuhan jamur atau serangga, kalian dapat menaruh beberapa kamper atau kapur barus di dalam lemari pakaian. Cek ketersediaannya apabila sudah habis, maka segera ganti dengan yang baru.
Agar kalian bisa mendapatkan suasana yang nyaman, maka tips memilih lemari pakaian di kamar yang kecil adalah dengan menaruh lemari baju minimalis dekat dengan tempat tidur. Tempat ini adalah rekomendasi terbaik dalam menata lemari di dalam kamar sempit. Selain lebih dekat, kalian juga akan lebih kreatif dalam membuat dekorasi tempat tidur yang lebih cantik. Usahakan untuk meletakkan lemari baju minimalis mengarah pada cahaya. Agar kalian mendapatkan pencahayaan yang baik ketika sedang memilih pakaian.
Untuk Info lebih lanjut dapat menghubungi
021- 55685402

081283423187


CV. Istana Dekor jagonya desain interior”.



Sumber
https://fabelio.com/
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru