Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Rumah Keren dengan Konsep Industrial yang Super Stylish

Rumah berkonsep industrial yang keren (Sumber: miamidesignagenda.com)
Bagi Anda yang menyukai dunia desain arsitektur dan interior, beberapa gaya populer seperti minimalis atau Skandinavian tentu tidak asing. Gaya lain yang tidak kalah popular adalah industrial. Gaya arsitektur ini berkembang di Eropa ketika banyak bangunan bekas pabrik yang tidak terpakai.
Dari ketidaksengajaan, konsep industrial menjadi sebuah tren yang sangat populer belakangan ini. Mulai dari gedung perkantoran, kafe, sampai rumah industrial minimalis pun bermunculan. Tembok-tembok tanpa finishing serta menggunakan beragam warna alami pada material. Menampilkan pesona tersendiri yang membuat rumah industrial kecil terasa stylish dan keren. Penasaran seperti apa? Simak beberapa contoh desainnya berikut ini!

Gudang yang Disulap Jadi Hunian di Barcelona

Sebuah gudang yang disulap jadi hunian sekaligus area kerja (Sumber: dwell.com)
Sesuai dengan konsep awal ditemukannya gaya industrial, arsitek Masaaki Higashi dan istrinya membangun sebuah hunian dari bangunan bekas gudang tua di Barcelona. Sebuah halaman menjadi pemisah antara area tinggal dengan area kerja. Untuk mengantisipasi cuaca buruk, panel dan pintu kaca di bawah kanopi segi tiga menyediakan sebuah lorong tertutup untuk akses jalan.

Rumah Super Nyaman di Tribeca

Bekas pabrik yang disulap jadi rumah nyaman (Sumber: dwell.com)
Pada tahun 2013, desainer interior Mark Berryman membeli dan merenovasi sebuah apartemen di sebuah bangunan pabrik tahun 1864 di tepi barat Manhattan. Dia merobohkan beberapa partisi dan mengangkat langit-langit untuk menciptakan ruang seluas 167 meter persegi.

Loft Industrial Minimalis di Kopenhagen


Gedung bekas pabrik yang bertransformasi jadi loft (Sumber: dwell.com)
Morten Bo Jensen, kepala desainer di Vipp — yang kantor pusatnya berlokasi di Islands Brygge — berkolaborasi dengan desainer grafis Kristina May Olsen. Mereka membeli ruang loteng di bekas pabrik pensil Viking pada 2011. Keduanya membeli loteng dari pemilik sebelumnya, satu dari lima investor yang membeli bangunan pabrik sekitar tahun 1910. Sekira satu dekade yang lalu, dalam keadaan terbengkalai dan menyulapnya jadi loft yang apik.

Rumah Sekaligus Tempat Bekerja Bergaya Industrial

Gaya industrial minimalis sebuah rumah sekaligus tempat kerja (Sumber: dwell.com)
Beverly O'Mara, seorang seniman dan guru, bersama Mark Uriu, pemilik perusahaan pengecatan dan penyelesaian perumahan, membutuhkan tempat untuk bekerja dari rumah. Jadi, pada tahun 2014 pasangan ini mulai mentransformasikan loteng seluas 250 meter persegi. Lokasinya di Wells Fargo, yang terkenal dengan sejarah transportasi kereta kudanya. Ditambah, sebagai bagian dari Kota Jersey, New Jersey, yang menjadi studio seni dan tempat tinggal yang fleksibel.
Bukan hal yang mustahil untuk menyulap bangunan tua menjadi hunian bergaya industrial kekinian. Setelah mengintip  ide di atas, Anda bebas berkreasi dengan kreativitas sendiri.

Yuk tunggu apalagi anda kreasikan bersama CV. Istana Dekor 
Untuk info lebih lanjut anda dapat menghubungi kami :
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237











Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru