Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

6 Inspirasi Halaman Rumah Minimalis untuk Eksterior Menawan

Salah satu keuntungan dari menghuni sebuah rumah adalah kamu bisa memiliki halaman atau taman. Halaman rumah bisa difungsikan sebagai area hijau sekaligus area bermain keluarga. Lokasi halaman yang berada di bagian luar, jika ditata dengan apik bisa membuat eksterior rumah terlihat lebih menawan. Kamu masih belum punya inspirasi untuk penataan halaman rumah minimalis? Tenang, Kania akan membagikan inspirasinya melalui artikel ini hanya untuk kamu!

1. Halaman rumah minimalis dengan pencahayaan maksimal

                                                  pinterest.com
Halaman rumah minimalis tidak selalu harus diisi dengan aneka tanaman, hanya dengan 3 buah pohon berukuran sedang di bagian pinggir saja sudah cukup cantik. Kuncinya adalah pada pengaturan cahaya lampu untuk menciptakan nuansa dramatis, misalnya saja indirect lighting dari bawah.
Bagi kamu yang malas membersihkan rumput liar dan kotoran tanah, tutupi saja permukaan halaman rumah minimalis menggunakan lantai keramik atau batu alam. Kemudian letakkan beberapa kursi malas.

2. Halaman rumah minimalis gaya terasering

                                                                             pinterest.com
Tidak hanya hamparan sawah di Bali saja yang bisa menggunakan gaya terasering, halaman rumah minimalis juga bisa loh. Halaman rumah minimalis yang seperti ini cocok untuk rumah yang permukaan tanahnya lebih tinggi daripada jalanan. Masing-masing tingkatan halaman terasering ini bisa kamu isi dengan tanaman yang dikelompokan berdasarkan warna atau ukuran.

3. Halaman rumah minimalis dengan pot berisi kaktus

                                                           decoist.com
Konsep halaman rumah minimalis hampir sama dengan konsep interior minimalis. Warnanya menggunakan warna monokrom dan perabotannya identik dengan garis tegas. Cobalah dinding pot yang berwarna putih dan berbentuk susunan kubus seperti ini.
Ukuran masing-masing pot tanaman tidak terlalu besar sehingga cocok untuk ditanami aneka kaktus mini.

4. Halaman rumah minimalis dengan rumput berpetak

                                             decoist.com
Nggak ada salahnya mengisi halamanmu tanaman hijau seperti rumput, semak-semak, dan pohon. Untuk menghindari kesan yang membosankan, kamu bisa berkreasi pada penataannya. Misalnya membuat petak-petak rumput menggunakan batu atau keramik. Tempatkan semak-semak di beberapa sudutnya. Tetap indah dan menyegarkan, kan?

5. Halaman rumah minimalis dengan tempat duduk yang nyaman

                                                                      google.com
Setelah seharian berada di luar rumah untuk mengurus pekerjaan, kamu membutuhkan waktu untuk relaksasi di rumah. Salah satu spot yang tepat untuk menjadi ruang santai adalah halaman rumah minimalis. Buatlah halaman rumah minimalis dengan bangku panjang dan deretan semak-semak di sekelilingnya.
Bisa juga lho, mengubah dinding rumah menjadi taman vertikal atau living wall. Hasilnya bisa kamu nikmati sambil membaca buku dan menyeruput secangkir kopi.

6. Halaman rumah minimalis yang lapang

                                                                              google.com
Inspirasi untuk halaman rumah minimalis berikutnya adalah halaman yang lapang tanpa tanaman kecuali rumput hijau yang selalu dipangkas dengan rapi. Dekorasinya hanya ada jalan setapak menuju pintu masuk rumah.
Halaman rumah minimalis yang benar-benar sederhana ini sangat cocok untuk keluarga dengan anak-anak usia sekolah. Mereka bisa bermain dengan bebas di halaman tanpa gangguan tanaman berukuran besar. Mau bermain bola, mengayuh sepeda, membangun tenda, hingga kejar-kejaran dengan binatang kesayangan!

Yang mana halaman impianmu?

Wujudkan halaman impian mu bersama CV.Istana Dekor
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237










Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru