Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Warna Interior & Furnitur Rumah Sakit Mempengaruhi Pemulihan Pasien



Pemilihan warna pada properti fasilitas kesehatan seperti rumah sakit secara cermat ternyata sangat penting. Hal ini berpengaruh pada psikologis pasien, dokter, atau pun pengunjung institusi kesehatan tersebut. Psikolog Efnie Indrianie menjelaskan bahwa warna dapat memengaruhi manusia secara psikologis. 

Hal ini disebabkan 60 persen manusia secara global menggunakan visualisasi untuk menangkap informasi di sekitar lingkungannya. “Warna sangat penting digunakan dalam proses pemulihan pasien rumah sakit. Warna memiliki efek terapeutik yang mampu membantu pemulihan psikologis dan menunjang kesehatan fisik. 60 persen manusia itu menggunakan Orbitofrontal Cortex yang memungkinkan mereka menyerap informasi lewat visual,” ujar Efnie pada seminar bertajuk “Psychology of Color: Hospital & Health Facility” saat Design Week 3.1 di Jakarta Convention Center.

“Kita bisa gunakan warna-warna pastel ataupun lembut dalam properti fasilitas kesehatan seperti rumah sakit. Warna tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi pasien rumah sakit. Namun penentuan warna harus sangat teliti melihat fungsi ruangan kegiatan penyembuhannya. Kita tidak mungkin menggunakan warna-warna yang mengganggu di ruang dokter atau pasien".

“Sekarang sudah bisa menerapkan warna-warna lembut pada lampu Light Emitting Diode (LED) sehingga pasien rawat inap merasa nyaman saat beristirahat. Furnitur dan warnanya juga bisa dirancang sehingga pasien anak-anak bisa merasa ceria saat di rumah sakit".

“Penggunaan warna harus tetap memperhatikan aspek utama pembangunan rumah sakit, yaitu keamanan pasien, kenyamanan pasien, dan kenyamanan staf. Warna yang digunakan jangan mencolok atau terlalu variatif agar tidak banyak terjadi disorientasi pada penggunanya”.

kami CV. Istana Dekor memberikan produk yang membuat pasien merasa "nyaman",salah satu produk kami yang telah banyak dikenal oleh masyarakat dan penggunaannya pun sudah banyak diminati oleh kalangan instansi yaitu produk gordyn anti bakteri.

Produk yang kami tawarkan merupakan produk yang manfaatnya dapat dipakai dalam jangka panjang.


Berikut ini adalah produk gordyn anti bakteri :





Berikut ini desain interior rumah sakit :








Untuk interior beserta furniture dapat menghubungi kami :


Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237










Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru