Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Prinsip Dasar Desain Kamar Mandi yang Sehat dan Menyegarkan


Kamar mandi menjadi satu ruangan penting dalam rumah yang mesti mendapatkan perhatian maksimal. Dalam beberapa situasi, ada kalanya kita tidak terlalu mementingkan bagian ini, ruangan ini hanya mendapatkan sentuhan desain dan dekorasi seperlunya saja. Padahal, desain kamar mandi seperti pemilihan pencahayaan, warna, lantai, dll, dapat memiliki dampak kesehatan yang cukup serius bagi kita.
Sekarang dapatkah kita bayangkan sebuah rumah tanpa kamar mandi? tentu saja tidak mungkin bukan. Kamar mandi merupakan bagian integral dan terpenting seperti layaknya ruangan-ruangan lainnya.
Saat Anda sampai di rumah, setelah lelah seharian di kantor atau setelah melakukan berbagai aktivitas luar rumah lainnya, hal pertama yang dipikirkan pastinya adalah untuk segera bersih-bersih, mandi, atau bahkan mungkin berendam dalam bak air hangat di dalam kamar mandi.
Ada baiknya Anda perhatikan beberapa prinsip umum desain kamar mandi yang sehat dan menyegarkan berikut, agar ruangan tersebut mampu menunjang aktivitas relaksasi Anda.

Shower, Bathtub, dan Wastafel

Shower, Bathtub, dan Wastafel memiliki beragam jenis dan ukuran maupun material yang digunakan. Pilihlah dan sesuaikan dengan kehendak dan kebutuhan Anda.
Bathtub yang baik harus mampu memberikan kenyamanan ekstra saat rendaman sembari tiduran maupun di saat duduk. Model dengan desain klasik, vintage, dapat menjadi tambahan estetika ruang yang unik dan menarik.

Lantai

Perhatikan betul bagian ini. Lantai kamar mandi dapat menggunakan keramik, batu, kerikil atau bahkan semen. Pastikan material yang digunakan tidak licin. Lantai kamar mandi disarankan merupakan non-slip finish.

Desain Kamar Mandi yang Sehat Harus Memerhatikan Penerangan/Pencahayaan

Pencahayaan kamar mandi harus dirancang dan dimaksimalkan pada daerah basah. Kamar mandi harus mendapatkan penerangan atau pencahayaan yang sangat baik agar memiliki visibilitas yang sempurna.

Cermin

Keberadaan cermin pada kamar mandi bukan sekadar dekorasi, namun memiliki fungsi seperti halnya shower atau wastafelPosisi cermin harus disesuaikan. Dan jika memungkinkan, cermin dapat mengakomodir posisi duduk maupun berdiri.

Rak Penyimpanan

Bagian ini juga cukup penting, usahakan memilih rak dengan model dan desain yang dapat memberikan sentuhan estetik pada ruangan. Posisi rak juga harus dapat mudah dijangkau.
Itulah beberapa prinsip dasar desain dan dekorasi kamar mandi. Kita cukup beruntung tidak ada rumus baku untuk mencapai desain kamar mandi yang sehat dan menyegarkan. Kamar mandi adalah satu bagian ruangan di dalam rumah yang cukup praktikal.
Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda, seperti apa desain kamar mandi yang sehat yang diinginkan.
Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi :
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237
























Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru