Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Mempercantik Rumah Tropis dengan Memadukan Area Indoor dan Outdoor

Kalau kamu memiliki rumah tropis, percantik hunian dengan memadukan area indoor dan outdoor. Hunian ini bisa menjadi inspirasi kamu.

Tinggal di kawasan tropis seperti Indonesia, tentunya kamu harus berbahagia lantaran sinar matahari yang berlimpah dan juga hembusan angin yang sejuk.
Rumah tropis seharusnya memanfaatkan semua ini. Apalagi kalau kamu bisa menyelaraskan bagian luar ruangan (outdoor) dengan bagian dalam ruangan (indoor).

Hunian yang berada di ibu kota Meksiko, Mexico City ini bisa kamu ambil ide desainnya. Meksiko memiliki iklim dan cuaca yang mirip dengan Indonesia.
Desain rumah ini masih bisa menjadi inspirasi kalau kamu ingin membangun rumah atau merenovasi ulang hunian.

Rumah Tropis dengan Taman Seperti Hutan


Biro arsitek asal Meksiko, Chain + Siman mendesain rumah yang memiliki tiga lantai ini. Hunian tersebut dibangun pada 2017.
Rumah ini memiliki luas 840 meter persegi. Hunian ini mempunyai empat kamar tidur, lima kamar mandi, tiga toilet, dan carport yang bisa menampung empat mobil. Sebenarnya, rumah ini sedang dipasarkan dengan harga US 6,5 juta (Rp92,2 miliar) dengan nilai tukar Rp14.000-an.
Hunian ini berada di Bosques de Santa Fe, sebuah kawasan elit yang dijaga ketat di Mexico City. Kawasan ini juga memiliki area hijau Country Club Bosques yang merupakan lapangan golf yang dirancang oleh pegolf kelas dunia Jack Nicklaus.

Chain + Siman mendesain rumah ini dengan memadukan privasi dan ketenangan bagi penghuni. Rumah ini sendir berdesain modern kontemporer. Ada taman yang berukuran besar dan mirip dengan hutan belantara. Penghuni bisa menikmati keindahan taman melalui balkon, jalan setapak, dan juga jendela kaca berukuran besar.
Keberadaan balkon, jalan setapak, dan jendela ini memang ditujukan agar penghuni bisa lebih dekat kea lam. Penghuni merasa berada di hutan meski sebenarnya rumah ini berada di tengah kota.
Saat penghuni berada di dua lantai teratas, mereka akan merasa seperti berada di rumah pohon. Apalagi pohon terlihat lebat pada area ini.

Aplikasi Jendela Kaca Pada Rumah Tropis

Arsitek mengaplikasikan jendela kaca dalam jumlah banyak pada hunian ini. Kalau tinggal di kawasan tropis, memang lebih baik memiliki jendela dalam jumlah banyak.
Pilihannya bisa berupa jendela kaca agar sinar matahari masuk dengan leluasa atau jendela yang dapat dibuka dan ditutup setiap saat. Angin yang berhembus bisa masuk ke dalam rumah untuk menyejukkan hunian.
Kehadiran jendela kaca ini membuat penghuni bisa melihat ke luar rumah dengan leluasa. Penghuni bisa menikmati keindahan taman tropis.

Untuk desain interior, biro arsitek Chain + Siman memasukkan lantai kayu atau parket dan aplikasi warna yang sejuk seperti coklat dan abu-abu.

Selain itu, ada beberapa ruangan yang berkonsep open space. Tidak hanya ruang duduk dan dapur, tetapi juga ruang tidur. Master bedroom seolah menyatu dengan kamar mandi, hanya dipisahkan oleh partisi.






Yuk tentukan konsep desain interior untuk rumah huniannya bersama CV. Istana Dekor.
Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kami :

Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237






Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru