Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

6 Hiasan Ruang Tamu Ini Bikin Hunian Makin Hits Sepanjang Tahun

Sebagai ruangan pertama yang dilihat para tamu, ruang tamu harus tampil menarik perhatian. Fungsinya yang menjadi tempat berkumpul bagi pemilik rumah dan kerabat yang berkunjung juga mengharuskan ruang tamu hadir dengan konsep interior yang sebaik mungkin. Hiasan ruang tamu dapat menjadi penyempurna konsep interior ruang tamu, terutama untuk ruang tamu yang telah lama tidak diperbaharui tampilannya.

Beberapa di antara hiasan ruang tamu ini mengajak kamu untuk lebih berani dalam menciptakan suasana baru melalui permainan warna, pola, dan material. Lantas bagaimana dengan pengaplikasian hiasan ruang tamu itu sendiri?
Yang terpenting adalah dengan menonjolkan keberadaan hiasan ruang tamu tersebut. Layaknya produk yang dipajang di etalase toko, hiasan ruang tamu harus dapat menjual keseluruhan konsep interior ruang tamu yang dihadirkan. Simak inspirasinya di bawah ini!

1. Mural Atraktif


Terdapat beberapa jenis hiasan ruang tamu yang dapat memunculkan aksen atraktif pada dinding, seperti wallpaper atau wall stickerNamun, cobalah untuk keluar dari zona nyamanmu dengan mencoba hiasan ruang tamu yang lain, sesuatu yang mungkin baru bagimu, yaitu dinding mural.
Sekalipun kamu merasa kamu tidak cukup berbakat untuk melukis mural, sentuhan artistik nan personal yang pada hiasan ruang tamu ini dapat menciptakan kesan maksimalis yang menawan.

2. Galeri di Dinding


Rangkai semua dekorasi dinding yang kamu miliki secara dinamis di bagian atas sofa ruang tamu. Selain menggantungnya di dinding sehingga terlihat seperti kesatuan kolase, kamu dapat memanfaatkan ambalan untuk memajang hiasan ruang tamu tersebut.
Gunakan bingkai foto yang menampilkan berbagai macam finishing mulai dari yang berkesan kayu sampai yang mengilap atau metalik. Rangkai hiasan ruang tamu tersebut membentuk komposisi yang simetri dengan memakai ukuran bingkai yang berbeda-beda.
Jarak antar bingkai juga sebaiknya dibuat konsisten sehingga rangkaian hiasan ruang tamu tidak terlihat asal menumpuk atau berantakkan.

3. Koleksi di Rak Terbuka


Meskipun merupakan ruang komunal, tidak ada salahnya menampilkan sentuhan personal di ruang tamu, apalagi jika membuat pemiliknya semakin nyaman berada di sana.
Manfaatkanlah koleksi pribadi yang kamu miliki sebagai hiasan ruang tamu. Gunakan rak terbuka untuk memajang hiasan ruang tamu tersebut. Tidak harus terdiri dari satu jenis koleksi saja, hiasan ruang tamu dari koleksi pribadi dapat berupa buku, mainan, atau benda-benda antik dari masa lalu.

4. Tanaman Hias


Tanaman hias indoor dapat menjadi hiasan ruang tamu yang menyegarkan. Penempatannya dapat diselipkan di antara pajangan dinding atau koleksi yang tersusun di rak terbuka dekat kursi tamu. Sudut-sudut ruangan juga dapat dimanfaatkan untuk memajang hiasan ruang tamu ini.
Selain mendatangkan kesejukkan dan kesan alami, menempatkan tanaman hias sebagai hiasan ruang tamu juga baik bagi kesehatan dan psikologismu. Hiasan ruang tamu ini dapat menjernihkan udara di dalam rumah sekaligus memberikan efek rileks bagi pemiliknya.

5. Bereksperimen dengan Cat


Cat dinding merupakan bagian dari hiasan ruang tamu yang dapat kamu olah secara kreatif. Apalagi cat dinding menjadi hiasan ruang tamu yang paling mudah membangun kesan tertentu.
Jadikanlah area dinding sebagai medium untuk kamu bereksperimen, seperti dengan mewarnai salah satu bagian tembok dinding dengan warna yang lebih berani. Sebagaimana warna cat biru dongker yang memberikan efek visual berbeda di ruang tamu yang sebagian besar dindingnya didominasi warna putih ini.
Trik mengaplikasikan hiasan ruang tamu dengan cat ini pun menjadi jalan tengah ketika kamu dan anggota keluarga lainnya memiliki perbedaan dalam selera warna.

6. Permainan Pola dan Warna yang Berlapis


Hadirkan perpaduan pola dan warna secara bersamaan sehingga memberikan kesan berlapis yang meriah di ruang tamu. Hiasan ruang tamu yang dapat digunakan untuk mewujudkan kesan tersebut adalah cushion dengan aneka motif, throw atau kain dengan beragam tekstur, dan karpet yang kaya akan motif. Tampilkan juga motif pada sofa.
Agar tetap seimbang, tempatkan elemen dekorasi atau furnitur berwarna netral di tengah-tengah permainan pola dan warna dari hiasan ruang tamu tersebut.
Keenam hiasan ruang tamu ini ternyata memberikan pengaruh dan kesan yang berbeda ke dalam ruangan. Sekarang adalah saatnya menanyakan kepada dirimu suasana baru seperti apa yang ingin kamu ciptakan di ruang tamu, barulah pilih salah satu atau beberapa dari hiasan ruang tamu ini yang mewakili konsep tersebut. Selamat mencoba!
Bersama interior dari CV. Istana Dekor wujudkan ruangan yang indah & nyaman
Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut mengenai interior maupun konstruksi
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237















Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru