Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Inilah Item Dekorasi yang Harus Ada di Rumah Kayu

Rumah kayu adalah model rumah yang telah menjadi pemandangan umum jika kita sedang berjalan-jalan ke pedesaan. Tapi jangan heran kalau sekarang tren rumah kayu mulai semakin menjadi satu pilihan dalam membangun rumah. Bahan kayu makin digandrungi akhir-akhir ini karena kesan natural yang didapat ketika mengunjungi rumah dengan material kayu.
Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Finlandia, rumah kayu merupakan rumah yang sangat populer. Beberapa desain bahkan sudah disesuaikan dengan gaya kontemporer, sehingga rumah kayu yang ukurannya tidak terlalu besar pun tetap terlihat cantik dan tidak membosankan. Nah, di sinilah peran dekorasi dibutuhkan. Apa saja ya item dekorasi yang harus ada di rumah kayu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Aplikasikan Karpet untuk Mempermanis Rumah Kayu

Karpet sering kali dipasang untuk menghidupkan kesan hangat di dalam sebuah ruangan, tidak jarang orang memasang karpet dengan tujuan untuk mempermanis ruang interior mereka.
Item ini wajib ada di rumah kayu. Kenapa? Selain dilihat dari sisi kegunaan, karpet juga dapat dilihat dari sisi estetika untuk mempermanis rumah kayu. Sebelum memasang karpet, baiknya kamu memperhatikan ukurannya. Sesuaikan dengan kebutuhan, jangan terlalu kecil dan juga terlalu besar.
Kemudian, pertimbangkan corak dan warna. Pilih warna earthy tone untuk menguatkan kesan alami pada rumah kayu, contohnya karpet permadani persia.

2. Rak Sebagai Penambah Nilai Seni di Rumah Kayu

Tempat penyimpanan barang merupakan salah satu benda yang paling penting keberadaannya di dalam hunian. Tak terkecuali sebuah rak yang berfungsi selain sebagai tempat penyimpanan barang, mulai dari hiasan-hiasan cantik sampai memoar prestasi.
Kini kamu dapat menemukan berbagai model rak yang memiliki unsur seni yang tinggi. Selain sebagai tempat menaruh barang-barang, rak yang tepat juga bisa menjadi elemen dekoratif lho.

3. Vas Bunga untuk Menyambut Tamu

Meskipun ukurannya relatif tidak besar, tetapi hadirnya vas bunga ternyata bisa memberikan warna keceriaan dan suasana yang berbeda pada ruangan lho. Selain tampilannya yang cantik, elemen dekorasi vas bunga yang bisa dibilang cukup fleksibel dan tidak terlalu mahal.
Jika kamu menempatkannya di ruang tamu, maka hadirnya vas bunga bisa menjadi penyambut yang manis bagi tamu. Pasti tamu-tamu kamu juga senang jika disambut dengan bunga cantik di atas meja.

4. Ingin Kesan Mewah? Lampu Victorian Jawabannya

Sebuah ruang besar di rumah kayu biasanya membutuhkan lampu yang banyak pula. Pada beberapa kasus, lampu standar bisa menjadi solusi yang baik. Tetapi, jika kamu ingin mendapatkan pijar ruangan yang lebih indah, pertimbangkan untuk menggunakan lampu-lampu gantung di sekeliling ruangan secara rapi.
Lampu gantung ini juga sangat menonjol dan menarik mata dengan ukiran yang khas dan motif elegan. Cocok untuk kamu yang menginginkan rumah kayu natural dengan aksen modern.

5. Ruangan Lebih Indah dengan Lukisan

Menghilangkan kesan monoton dari rumah kayu dapat dilakukan dengan menggantungkan item dekorasi berupa lukisan. Beberapa lukisan bertema burung atau pemandangan alam bisa menlengkapi kesan alami pada rumah kayu lho.
Penempatan lukisan juga merupakan faktor penting dalam mendekorasi rumah kayumu. Kalau sembarangan menempatkannya, rumah malah akan terasa sempit dan penuh. Apalagi pada rumah kayu yang identik dengan kesan alam, baiknya kamu mengusahakan ruangan tetap terlihat lapang.
6. Cermin untuk Kesan Luas yang Kuat
Benda dekoratif yang mampu mempertegas karakter kamu tidak selalu berkutat pada pilihan furnitur dan warna pada dinding. Cermin pun dapat bertindak sebagai focal point. Desain cermin minimalis, selain bisa mempercantik, juga bisa menjadi focal point yang membuat ruangan terlihat luas lho.
Ketika memilih cermin sebagai dekorasi ruangan, kamu harus mempertimbangkan faktor keselarasan dengan benda-benda yang ada di sekitarnya. Pemilihan warna menjadi kunci dari tatanan rumah kayu kamu. Bingkai cermin berwarna natural seperti hitam, cokelat, atau perak menjadi pilihan aman untuk hampir semua desain interior.

7. Gallery Wall untuk Menunjukkan Kepribadianmu

Selain item dekorasi berupa lukisan, menggunakan gallery wall merupakan cara yang ideal untuk menunjukkan kepribadian penghuni rumah. Selain itu, gallery wall akan memberikan sentuhan modern pada ruang keluarga, khususnya jika kamu memilih menggunakan pigura. Misalnya, dengan membuat kolase bingkai foto di rumah.
Di ruang tidur, pilihan dekorasi menjadi sedikit berbeda. Pilihan lain untuk dekorasi dinding kamar yang murah meriah adalah dengan membuat mural. Karena selain murah, mural juga bisa dijadikan ajang unjuk kreatifitas.

8. Tambahkan Sofa Minimalis untuk Kesan Modern

Jenis sofa terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk rumah kayu kamu adalah sofa set minimalis. Selain lebih hemat dibanding harus membeli sofa satu per satu, sofa dalam set juga lebih mudah disesuaikan dengan desain interior rumahmu. Biasanya, sofa set suda disesuaikan desainnya dengan gaya interior rumah populer.
Nah, untuk rumah kayu yang memiliki kesan natural, memilih set sofa dengan tangka kayu, sofa dengan model minimalis, atau sofa dengan warna-warna earthy tone bisa menjadi pilihan yang bisa kamu pertimbangkan.

9. Menambah Kenyamanan dengan Bantal Sofa

Jika berbicara tentang sofa, tidak lengkap jika tidak menambahkan bantal sofa sebagai pasangannya. Selain untuk kenyamanan, bantal sofa bisa menjadi dekorasi yang membuat rumah kayu semakin lengkap.
Kamu dapat menggunakan bantal faux fur pada sofa-sofa bergaya minimalis. Selain nyaman dan lembut, bantal ini juga memiliki nilai dekoratif tinggi karena motifnya yang nggak biasa dan menarik. Pasangan tepat untuk sebuah set sofa berwarna netral, kan?

10. Gorden Tipis untuk Hunian Rumah Kayu

Gorden yang menutupi jendela rumah kayu kamu bisa memberi perubahan besar pada keseluruhan interior ruangan. Itulah mengapa banyak orang memilih untuk memakai gorden di rumah. Salah satu di antaranya yaitu gorden minimalis.

Yuk kepoin segera interior dari kami CV. Istana Dekor
Untuk info lebih lanjut hubungi :
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru