Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Kreasi Taman Minimalis

Ukuran rumah yang kian mengecil memberikan dampak juga bagi taman. Ada yang tamannya berukuran kecil, bahkan tidak ada area untuk tanaman sama sekali. Meski demikian, kamu tidak boleh bersedih hati karena ada beberapa inspirasi untuk taman depan rumah persembahan Kania. Yuk, langsung simak inspirasinya berikut ini!

1. Teras juga bisa disulap jadi taman depan rumah

Taman tidak selalu harus berada di area yang terbuka, bagian teras rumah yang beratap pun bisa disulap menjadi sebuah taman depan rumah. Caranya bukan dengan membongkar lantai teras supaya bisa ditanami bunga-bunga, melainkan dengan meletakkan pot-pot bunga di lantai teras.

2. Living wall  untuk menghias taman depan rumah

Living wall atau taman vertikal ini merupakan sebuah solusi bagi kamu yang ingin memiliki taman di area terbatas. Manfaatkan dinding kosong sebagai taman depan rumah seperti ini. Pertama-tama kamu harus menyediakan kayu atau besi penyangga. Kemudian, sediakan pot-pot kecil berisi tanaman hijau.

3. Pot gantung sebagai taman depan rumah

Tidak punya lahan untuk meletakkan pot tanaman kesayanganmu? Gantungkan saja pot-pot tersebut di area depan rumah, sehingga terciptalah taman depan rumah yang sederhana. Pilihlah pot berukuran kecil dan rantai besi sebagai penggantungnya supaya pot-pot tersebut tidak mudah jatuh dan melukai penghuni rumah.
Jika kamu memiliki anak kecil yang aktif bermain di luar ruangan, pastikan pot-pot ini digantung jauh dari jangkauan mereka. Tanaman yang cocok untuk menghiasi pot gantung ini adalah aneka bunga dan tanaman herbal.

4. Dinding air terjun dengan tanaman hijau di taman depan rumah

Jika kamu memiliki dinding yang cukup luas di taman depan rumah, buatlah air terjun bertingkat seperti ini. Tanamlah beberapa jenis tanaman hijau di sekitarnya sehingga taman depan rumah terasa seperti memiliki air terjun di alam bebas.

5. Taman depan rumah dengan kolam? Cantik!

Siapa bilang hanya taman berukuran besar saja yang boleh memiliki kolam? Taman depan rumah juga berhak untuk memiliki kolam. Hanya saja kamu harus memperhatikan ukurannya.
Buatlah sebuah kolam dengan model air mancur favoritmu yang diisi dengan air dan teratai. Jika memungkinkan untuk membuat sistem pengairan, kamu bisa memelihara ikan kecil di sini, misalnya membuat kolam ikan koi.
Setelah kolam terisi, hiasilah sekeliling kolam dengan bunga warna-warni. Jangan lupa sebarkan bebatuan kecil untuk mencegah tanah menjadi becek akibat cipratan air kolam.

6. Air terjun di taman depan rumah


Taman depan rumah harus disesuaikan dengan menggunakan dekorasi taman yang digunakan. Saat ini sudah tersedia air terjun buatan dalam berbagai ukuran dan tingkatan. Pilihlah yang ukurannya sesuai dengan ukuran taman.
Sebaiknya, air terjun ini diletakkan di sudut taman. Agar tidak terlihat terlalu ramai dan menutupi pesona air terjun, tanamlah bunga-bunga yang kelopaknya berukuran kecil dalam berbagai warna. Jika memungkinkan, letakkan lampu taman di dekat kolamnya agar air terjun ini tetap menawan di malam hari.

7. Tanaman sebagai penghias pembatas di taman depan rumah


Untuk menciptakan suasana yang asri ternyata tidak dibutuhkan banyak tanaman loh. Kamu bisa menempatkan beberapa tanaman hijau di area pembatas seperti ini. Tanaman-tanaman tersebut bisa menjadi pagar alami yang sederhana namun menambah nilai estetika taman depan rumah.
Itu dia  ide taman depan rumah cantik. Di antara ke-7 inspirasi taman depan rumah ini, mana yang sesuai dengan selera kamu?
Hubungi segera Cv. Istana Dekor
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237









Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru