Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Inspirasi Desain Dapur Mungil Kreatif dan Unik


Mungil bukan berarti tak menarik. Ruangan yang sempit seharusnya tak menjadi kendala dalam menata sebuah dapur. Segala aktivitas, tak selalu membutuhkan space yang besar. Tinggal berpintar-pintar bagaimana memadupadankan dekorasi dan perabotan, kemudian disesuaikan dengan aktivitas si pengguna. Berikut ini beberapa tips untuk tampilan dapur unik dan kreatif, namun tetap rapi meskipun mungil ukurannya.


Memberikan lighting pada kabinet

Memiliki ruangan yang terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa berkreasi untuk mendandaninya menjadi ruangan yang fungsional dengan dekorasi yang menarik. Seperti yang dapat Anda simak, dapur mungil ini memiliki warna cerah varian biru pale turquoise yang lembut dan penambahan lighting pada salah satu kabinet. Pemanfaatan ruang dengan adanya tangga kecil pada dapur, membuat kesan nyaman yang bisa difungsikan untuk menjamu tamu. Sekaligus sebagai ruang makan kecil tanpa perlu menambahkan kursi.

Berbagi ruang dengan partisi


Terlihat dapur dengan susunan buku-buku yang berjajar. Rak buku menjadi sekat ruangan sebagai partisi yang multifungsi bagi sebuah dapur mungil untuk memasak. Sementara, sisi lainnya digunakan sebagai ruang kerja. Visualisasi pada  ruangan ini terlihat menyatu, dikarenakan efek rak buku yang tembus pandang. Jika rumah Anda punya ruang yang terbatas, bisa mencoba ide desain yang satu ini.

Dapur terbuka

Bosan dengan dapur yang pengap dan tertutup? Anda bisa mencoba desain kreatif untuk memberi bukaan pada dapur. Atau bahkan menghilangkan sekat pada dinding masif. Desain ini memainkan perpaduan desain industrial pada sink dan kitchen set, serta desain hangat dari modular kayu.

Dapur fungsional dengan penyimpanan tersembunyi

Dapur fungsional dengan penyimpanan terselubung ini sangatlah praktis dan terkesan bersih. Anda bisa membuka, lalu menyembunyikannya kembali. Desain dapur dilengkapi kabinet yang besar dan bisa digunakan pula untuk penyimpanan lain seperti pakaian dan sepatu. Tentu saja, tanpa melupakan fungsi utamanya sebagai penyimpanan peralatan dapur.

Storage menggantung


Mempunyai dapur mungil seharusnya tak menjadi kendala bagi Anda untuk menatanya. Ada banyak ide rak penyimpanan tersembunyi yang bisa Anda terapkan di dapur. Misalnya saja, penyimpanan vertikal untuk meletakkan koleksi gelas, atau bisa juga untuk menyimpan berbagai bumbu masak. Menciptakan ruang dapur fungsional dengan penyimpanan tersembunyi seperti ini merupakan ide kreatif untuk dapur Anda.

Bermain komposisi

Permainan komposisi bentuk sangat berpengaruh pada estetika desain arsitektur. Begitu pula dengan desain kabinet ini, yang memiliki komposisi bentuk dengan pola yang berulang. Penambahan warna campuran pada desain kabinet memberikan kesan hangat dan berenergi untuk melakukan aktivitas di dapur.


Untuk pemesanan dan konsultasi lebih lanjut dapat menghubungi CV. Istana Dekor...
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237












Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru