Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

7 Tren Desain Interior 2020 yang akan Booming

Ingin membangun rumah baru atau berencana membarui tampilan rumah dengan merenovasi rumah? Jika demikian, maka Anda perlu mencari banyak referensi baru sebagai acuan untuk tampilan interior rumah Anda. Faktanya, setiap tahun selalu muncul tren desain yang baru. Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui tren desain interior 2020 yang akan booming. Penasaran seperti apa tren desainnya? Simak yuk di bawah!







1.Tren Warna Biru Tua


Pantone, sebuah perusahaan yang membuat sistem warna telah mengumumkan bahwa salah satu warna yang akan menjadi tren pada tahun 2020 adalah warna biru tua. Hal ini berarti, Anda dapat mengaplikasikan warna biru tua pada desain interior rumah, seperti pada furnitur rumah hingga warna cat dinding. Biru tua akan memberikan kontras yang sempurna pada desain interior ataupun eksterior rumah dalam gaya apapun. Bagi Anda yang masih ragu untuk menggunakan warna hitam pada rumah, warna biru tua juga bisa menjadi pengganti hitam yang akan memberikan kesan elegan dan merah pada rumah.


2. Penggunaan Teraso




Gaya teraso yang berarti teras dalam bahasa Italia adalah gaya abstrak atau acak yang menghiasi dinding atau lantai rumah. Teraso merupakan bahan komposit yang terbuat dari kepingan marmer, kuarsa, granit, dan kaca sebagai material untuk lantai atau dinding. Penggunaan teraso pada interior akan memberikan kesan retro dan elegan. Anda bisa menggunakan lantai teraso di bagian ruang tamu, kamar mandi, wastafel, dan sebagainya.


3. Pengaplikasian Motif Abstrak





Motif yang semakin booming di tahun 2020 adalah corak abstrak yang terinspirasi dari karya seni abstrak. Corak ini akan menimbulkan kesan menyenangkan, ceria, dan bebas pada ruangan. Apa sih yang dikategorikan sebagai motif abstrak? Motif abstrak antara lain adalah pola-pola geometrik, bentuk sketsa atau doodle, dan color block. Dengan menggunakan corak ini, Anda pun bisa lebih bebas dalam mengekspresikan kepribadian dari rumah serta kreativitas Anda untuk menciptakan mood yang baru pada rumah. Tak hanya pada pola cat dinding, Anda bisa mengaplikasikan corak ini pada sarung bantal, seprai, corak sofa, hiasan dinding, dan sebagainya.

4. Ruangan dengan Motif Geometris


Selain motif abstrak, motif geometris juga akan semakin nge-tren di tahun 2020 ini. Motif ini juga bisa diaplikasikan pada berbagai unsur interior hunian, seperti aksesori, dekorasi dinding, lantai, sarung bantal, seprai, karpet, atau bahkan warna atap rumah. Dinding dengan corak geometris akan semakin disukai terutama di dapur dan kamar mandi.

Pasangkan juga desain geometris di hunian Anda dengan material metal. Metal dianggap sangat cocok dengan pola geometris sehingga diprediksi juga akan menjadi tren interior 2020. Anda bisa menambahkan aksesoris metal berbentuk geometris seperti lampu bermodel art deco, serta perabotan lainnya.

5. Aksen Tanaman yang Banyak


Tanaman di dalam rumah semakin disukai karena dapat menambah kesan natural, hangat, dan nyaman pada hunian. Nah, Anda bisa menambahkan berbagai tanaman hidup seperti lidah mertua, sukulen, aglaonema, dan lainnya. Selain tanaman hidup, Anda juga bisa memilih tanaman palsu yang tidak memerlukan perawatan. Tambahkan juga aksen tanaman pada lukisan, wallpaper, serta dekorasi lainnya.


6. Desain Dapur yang Serbaguna


Tren desain interior 2020 membuat dapur tak hanya dapat digunakan untuk tempat memasak saja tetapi juga bisa difungsikan sebagai tempat beristirahat layaknya ruang tamu. Anda bisa meletakkan kursi panjang di dapur untuk bersantai atau menikmati sarapan di pagi hari.


7. Gaya Klasik 1980-an


Desain ikonik yang hits pada tahun 1980-an akan kembali tren di tahun 2020 ini. Ciri khas dari desain ini antara lain memiliki detail yang mengkilap, berwarna cerah, permukaan holografik, dan penggunaan lampu neon. Gaya desain ini pun tergolong unik karena mencampurkan antara desain klasik dan kontemporer. Untuk furnitur bergaya klasik yang biasanya dipilih biasanya memiliki finishing emas atau tembaga. Namun jangan terlalu banyak memasukkan aksen klasik pada rumah Anda. Setidaknya, masukkan satu atau dua unsur klasik pada furniture.

Menarik dan inspiratif banget, kan? Tren desain interior 2020 mana yang paling menarik perhatian Anda dan mau diaplikasikan pada rumah? Yuk, berikan tampilan baru untuk interior rumah dengan tren terbaru!
Hubungi cv.istana dekor segera order dan konsultasi kebutuhan interiornya.
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237








Sumber : 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru