Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Tips desain interior rumah dalam mendekorasi ulang interior rumah Anda.



Banyak orang yang sudah menghabiskan uang yang cukup banyak untuk mendekorasi ulang rumah mereka. Namun, hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Tentu hal ini tidak ingin terjadi pada diri Anda.

Sebenarnya mendekorasi ulang sebuah rumah tidak hanya sekedar mengganti warna cat dinding, mengganti furniture, atau merubah beberapa bagian dari rumah. Jika hal tersebut yang ada dipikiran Anda, maka bersiap-siaplah untuk kehilangan uang.

Ada tiga hal yang harus Anda perhatikan. 3 hal ini penting karena sangat berkaitan dengan apakah Anda berhasil dalam mendekorasi rumah atau tidak.
  1. Terlalu Fokus Memadukan Dekorasi
Kebanyakan pemilik rumah akan berpikir bagaimana memadu-padankan tema atau dekorasi ketika mereka ingin mendesain ulang rumah mereka. Mereka akan mulai berpikir tentang warna hingga nuansa atau tema rumah.

Tentu saja hal tersebut tidak salah. Sayangnya, jika hal ini terlalu dipaksakan, maka yang terjadi adalah ketidakselarasan. Tentu tidak salah jika Anda memilih satu warna sebagai tema desain rumah. Mulai dari warna dinding, furniture, hingga aksesoris yang menempel di dinding memiliki warna yang sama atau setidaknya warna yang senada.

Namun, apakah Anda tahu apa yang terjadi? Rumah Anda akan terlihat kosong. Tidak ada variasi sama sekali. Selain mempertimbangkan untuk menggunakan satu warna sebagai tema utama, saat Anda mendesain rumah, Anda juga perlu mempertimbangkan ada satu warna yang menonjol. Ini akan membuat rumah Anda akan terlihat hidup dan lebih menarik.
 
  1. Lighting atau Pencahayaan
Seberapa penting lighting untuk dekorasi rumah? Sangat penting. Bahkan, bisa dikatakan lighting menentukan sekali seberapa berbeda rumah Anda sebelum dan sesudah didekorasi ulang.

Apakah setiap ruangan harus terang? Tentu saja tidak. Ada bagian ruangan tertentu yang harus terang tapi ada ruangan tertentu yang seharusnya lebih redup. Selain itu, tempat atau ketinggian dari lampu juga harus diperhitungkan. Seperti contoh, untuk lampu di ruang makan, sebaiknya tidak terlalu tinggi. Cukup beberapa meter saja dari meja makan. Dan Anda perlu memilih lampu yang tidak terlalu terang.
 
  1. Kurangnya Dekorasi dari Bagian Depan
Apa yang membuat orang terkesan? Ternyata, tamu yang datang ke rumah Anda akan mulai terkesan ketika mereka baru masuk ke entryway. Sayangnya, kebanyakan pemilik rumah lebih fokus untuk mendekorasi ulang bagian ruang tamu dan luar keluarga.

Sebenarnya, jika Anda berhasil melakukan dekorasi ulang di bagian entryway, Anda akan lebih mudah melakukan dekorasi di bagian rumah yang lainnya. Bisa dikatakan, entryway merupakan kunci dalam mendekorasi rumah Anda.

Nah, sekarang Anda sudah tahu tiga hal yang akan menentukan sekali seberapa berhasil Anda dalam mendekorasi ulang rumah Anda. Terdengar sederhana dan mudah, bukan? Hanya saja, pada kenyataannya ketika dalam penerapannya nanti, ada beberapa kesulitan yang akan Anda hadapi. Sebaiknya Anda konsultasikan dulu dengan penyedia jasa arsitek atau desain rumah. Mereka lebih tahu bagaimana memanfaatkan setiap ruang di rumah Anda sehingga desainnya bagus dan fungsional.
 
Anda harus tahu rumah yang bagus bukan hanya rumah dengan desain yang menarik, tapi setiap ruangan juga fungsional. Semua hal mulai dari lighting, furniture, aksesoris, dan lain-lain harus dipilih sesuai dengan fungsi dari ruangan tersebut. Oleh sebab itu, penting sekali bagi Anda untuk menyerahkan urusan mendekorasi ulang rumah kepada ahlinya.

Selamat mencoba 🙂
Sumber : http://architectaria.com/tiga-hal-yang-perlu-diperhatikan-ketika-mendekorasi-interior-rumah-anda.html
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru

Label

Arsip Blog