Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Ingin Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Minimalis? Bisa, Kok!

Sebuah hunian biasanya terbagi atas beberapa ruang seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, dan ruang keluarga. Jika hunian milik kamu berukuran besar, ruang-ruang tersebut bisa dengan mudah didesain terpisah satu sama lain dengan dinding sebagai pembatasnya. Bagaimana jika hunian berukuran kecil? Salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah menyatukan beberapa ruangan sekaligus. Misalnya ruang makan menyatu dengan dapur atau ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis.

Dengan cara menyatukan dua ruangan sekaligus, kamu bisa menghemat lahan pada hunian bahkan penggunaan furnitur. Hanya saja, kamu perlu berpikir kreatif agar ruangan tersebut tidak terlihat sesak dan tetap nyaman untuk digunakan.
Tertarik untuk membuat ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis? Bisa kok! Simak saja inspirasinya berikut ini!

1. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis dengan meja panjang

Ruang makan membutuhkan meja panjang untuk meletakkan makanan, sedangkan ruang keluarga membutuhkan tempat duduk yang nyaman. Inspirasi ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis ini hanya membutuhkan meja panjang, sofa empuk, dan beberapa kursi. Saat tidak digunakan untuk makan, sofa empuk ini bisa digunakan untuk bersantai. Mejanya bisa digunakan untuk meletakkan laptop, buku, camilan, atau alas bermain kartu.

2. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis dengan meja bundar

Untuk hunian yang benar-benar terbatas lahannya dan ingin dibuatkan ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis, gunakanlah meja makan bundar mini seperti ini. Bentuknya tidak akan memakan banyak ruang. Letakan di depan sofa, kemudian lengkapi dengan 2 buah kursi di samping kanan dan kiri. Dengan posisi seperti ini, kamu bisa menikmati makanan sambil menonton televisi. Saat ingin bersantai tanpa menggunakan meja, meja tersebut bisa dengan mudah dipindahkan ke sudut ruangan untuk sementara.

3. Mengatur Furnitur Menghadap Ke Dinding

Pada ruangan yang memanjang, kamu bisa coba menerapkan inspirasi ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis menghadap dinding seperti ini. Gunakan satu sofa tiga dudukan panjang dan letakkan menghadap dinding di mana terdapat sebuah televisi. Di balik sofa, letakkan meja makan dengan ukuran panjang yang hampir sama dengan sofa tersebut. Letakkan berdempetan agar tidak ada jarak yang terbuang begitu saja.
Untuk kursinya, cukup letakkan di satu sisi menghadap ke arah dinding juga. Batasi area meja makan dan ruang keluarga dengan partisi ruangan praktis, misalnya menggunakan tirai transparan.

4. Balutan warna kuning pada ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis

Warna cerah bisa membuat ruangan yang sempit terlihat lebih luas dan nyaman. Untuk inspirasi ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis berikut ini, penggunaan warna cat rumah yang cerah, seperti warna kuning dan cermin berukuran besar di dinding memegang peran yang cukup penting. Jika kamu ragu untuk menggunakan warna kuning pada dinding, cobalah menggunakan warna kuning sebagai aksen. Misalnya saja pada permukaan sofa, meja, atau bunga penghias meja. Hasilnya? Memukau!

5. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis yang dibatasi karpet


Penggunaan elemen partisi seperti dinding atau lemari pajangan bisa membuat ruangan menjadi tertutup dan sempit. Jika kamu menginginkan ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis, setidaknya gunakan karpet pada salah satu bagian misalnya pada area ruang keluarga. Fungsinya untuk membatasi area ruang keluarga dan ruang makan meski kenyataannya dua ruangan ini berada dalam satu ruang.

6. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis ala breakfast nook


Hunian di Eropa atau Amerika sering dibuat memiliki breakfast nook. Fungsinya tentu untuk menikmati sarapan, seperti namanya. Sarapan ala Eropa dan Amerika tidak seberat sarapan di Indonesia. Mereka senang menikmati sarapan ringannya sambil membaca koran. Sangat santai dan menyenangkan.
Ide tersebut bisa dijadikan inspirasi untuk desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis. Caranya mudah saja. Sediakan sebuah sudut di dalam hunian, lalu letakkan sofa tufted menjorok pada dinding seakan-akan menyatu dengannya. Letakkan sebuah meja dan 2 buah kursi di depannya. Jadilah sebuah ruang makan yang bisa dijadikan sebagai ruang keluarga atau tempat bersantai juga.

7. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis sekaligus dapur

Inspirasi ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis berikutnya juga terhubung langsung dengan area dapur. Agar terlihat lebih menarik dan menonjol, kamu bisa menggunakan wana kontras seperti biru. Karena area makan ini dimanfaatkan juga sebagai ruang keluarga, jangan lupa untuk meletakkan beberapa bantal duduk atau alas kursi. Pilihlah kombinasi warna-warna cerah seperti kuning, merah, dan emas. Saat menikmati makan, jangan sampai bantal duduk cantiknya terkena noda makanan, ya! Agar waktu bersantai bersama keluarga makin seru, gunakan juga kursi yang nyaman dan unik. Dekoruma jual kursi makan seperti di gambar, lho!

8. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis yang memiliki pemandangan kota

Menghuni apartemen di tengah kota berarti kamu akan mendapatkan pemandangan kota yang sangat cantik pada malam hari. Kehadiran jendela-jendela berukuran besar di ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis ini akan membuat momen makan malam dan berkumpul bersama keluarga menjadi lebih seru! Gunakan warna senada untuk area makan dan ruang keluarga agar terlihat serasi dan menawan.

Itulah 8 inspirasi untuk kamu yang ingin ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis, terutama pada hunian berukuran kecil. Semoga bisa membantu kamu mendapatkan hunian yang nyaman dan tidak sumpek. Jangan ragu menghubungi jasa desain interior profesional kalau merasa bingung saat menata interior, contohnya desain interior  istana dekor  yang selalu siap membantu kamu. Selamat berkreasi!


Jangan lupa hubungi kami :

Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237










Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru