Pusat Interior Terbaik Untuk Anda

Desain Kreatif Kamar Tidur untuk Banyak Orang

Bagaimana kamar tidur yang sempit bisa menampung banyak tempat tidur? Cara cerdik menyiasati sempitnya ruang adalah dengan bunk bed yang disusun vertikal.  Merancang dan menata bunk bed atau ranjang susun membutuhkan kecerdikan. Susunlah perletakan ranjang yang nyaman dan tetap menampilkan estetika arsitektural yang menawan. 
Pemilihan warna seprei
         Seprei satu warna dipadukan dengan sarung bantal guling berpola sederhana (Sumber: InMySweetDesign.com)
Kamar tidur dengan 3 ranjang atau lebih akan terasa lebih rapi, lebih luas, dan nyaman dengan pemilihan seprei yang tepat. Pilihlah seprei dengan warna dasar atau putih, berpola sederhana, dan tidak terlalu bercorak.
          Seprei motif pelaut dalam kamar tidur dengan tiga ranjang karya Chango&Co. (sumber : houzz.com)
Pikirkan umur penghuni kamar
Kamar tidur dengan ranjang susun harus bisa mengakomodasi anak-anak dan dewasa, apalagi jika sering ada tamu yang datang menginap. 
    Kamar tidur dengan 2 ranjang queen dan 2 ranjang single karya Sita Montgomery Interiors (sumber : Cameo Homes Inc.)
Anak-anak atau remaja akan senang memanjat ke tempat tidur. Orang tua bisa tidur di bagian bawah. Kamar tidur dengan susunan ranjang seperti ini bisa menampung lebih dari 6 orang.
       Desain kamar tidur untuk lebih dari 6 orang karya Asher Associates Architects (sumber : homebunch.com)
Bergaya dan tetap aman
Ranjang susun bentuk L di pojok ruang resort homes karya Suzanne Nichols Design Group (sumber:homedesignlover.com)
Ranjang susun sengaja disusun dengan bentuk L di pojok ruang dan diberi pelindung untuk ranjang atas agar aman untuk anak-anak.  Jarak antara matrass ranjang bawah dengan dipan ranjang atas setidaknya 150 cm agar kepala tidak terantuk.
 Kamar tidur dengan gaya tertentu akan sangat menarik terutama bagi anak-anak. Apalagi bila didesain dengan material dan bentuk yang unik karya Abby Hetherington Interiors   (sumber : homedesignlover.com)
Perletakan ranjang berukuran lebih besar di bagian bawah dengan posisi tegak lurus, tidak hanya memberikan kelegaan, namun keamanan bagi anak-anak yang tidur di ranjang bagian atas. Besi pelindung di pinggir ranjang atas juga diperlukan untuk keamanan, terutama bila penggunanya adalah anak-anak.
Letakkan menempel ke dinding
Tidak harus  memesan ranjang secara khusus agar kamar tidur bisa memuat banyak orang. Ranjang berukuran sama yang bisa dibeli di toko mana pun, bisa diatur dan disusun dalam ruang sempit. 
   Ranjang susun ini tidak perlu dipesan khusus. Sudah ada toko (ikea) yang menjualnya secara kolektif.      (sumber : Eucaliptosnon.com) 
Pada bagian bawah ranjang tersedia rak untuk meletakkan barang bawaan. Ini adalah cara cerdik menyimpan barang dan membuat ruang tetap rapi, nyaman, dan lega. 
Susun Tiga
Ranjang pada ruang sempit dengan langit-langit yang cukup tinggi bisa disusun tiga. Susunlah ranjang dengan posisi zig-zag di pojok ruang demi keamanan ranjang paling atas. 
                                     Ranjang susun tiga dengan posisi zig-zag (sumber : pinterest)
Tambah keamanan dengan besi atau kayu pelindung di pinggir ranjang. Ranjang paling bawah sebaiknya menempel dengan lantai agar ranjang paling atas tidak terlalu tinggi.
Selipkan di selasar
Ide cerdik lain adalah meletakkan ranjang susun pada selasar yang cukup lebar. 

Gabungkan dengan area bermain
Ranjang susun untuk anak-anak haruslah nyaman, aman, dan menyenangkan.  Desainlah tangga unik dengan tali tambang besar yang membantu anak-anak memanjat tangga. Sediakan pula papan seluncur. Papan seluncur ini tidak hanya untuk bermain, tetapi akan lebih aman untuk turun saat bangun tidur dan mata anak masih mengantuk.
                     Ranjang susun dengan area bermain (sumber : My Dream House)
Manfaatkan ruang di bawah atap
Ruang di bawah atap biasanya cukup luas, namun agak rendah.  Susunlah tempat tidur secara berbaris, tidak perlu disusun ke atas.
                     Area bawah atap sebagai kamar tidur (sumber : trishatroutz.blogspot.co.id)
Manfaatkan ruang di bawah atap dengan semaksimal mungkin. Pikirkan susunan perletakan ranjang yang mungkin dan tetap perhatikan segi kenyamanan.


Perhitungkan jumlah orang yang perlu ditampung dalam kamar tidur. Pikirkanlah ide-ide kreatif yang bisa diterapkan dalam ruangan yang dimiliki.  Ingatlah, tidak ada batasan dalam mendesain.  Yang penting, ruang itu harus fungsional untuk menampung semua kebutuhan.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi CV.Istana Dekor :
Phone: 021 - 5568 5402 / Hp. 0812 1968 4237









Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru